PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Dumai

Warga Jalan Meranti Darat Dumai Geger, Buaya Muara Sepanjang 2 Meter Tersesat Masuk ke Selokan

Warga Jalan Meranti Darat Dumai Geger, Buaya Muara Sepanjang 2 Meter Tersesat Masuk ke Selokan

Ilustrasi.

Sabtu, 11 Februari 2017 09:19 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Warga di Jalan Meranti Darat Kota Dumai, Provinsi Riau, menangkap seekor buaya muara liar berukuran sekitar dua meter dalam parit di permukiman warga setempat, Jumat (10/2/2017). Dari informasi yang didapatkan, reptil raksasa ditemukan pertama kali oleh Sunar, warga setempat pukul 07.00 WIB saat melintasi Jalan Meranti Darat."Awalnya saya melihat buaya itu berenang dalam parit, dan temuan ini langsung diberitahukan kepada warga lain dan ketua rukun tetangga," kata Sunar, dilansir potretnews.com dari antara via arah.com.

Penangkapan buaya yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit itu membuat warga kaget dan tentunya menjadi bahan tontonan. Walau berimbas pada keramaian yang berakibat Jalan Meranti Laut di Kelurahan Simpang tetap Darul Ikhsan macet, buaya berhasil ditangkap dengan membuat kurungan dari besi dalam selokan air tersebut.

Buaya yang diserahkan warga pada instansi berwenang tersebut diduga tidak hanya satu itu saja populasinya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu dihebohkan isu penemuan telur buaya yang telah menetas.

Ads
Warga Kecamatan Dumai Barat ini khawatir dengan keberadaan buaya lain di lingkungan mereka. Berhubung juga kondisi parit langsung tembus ke laut, warga harap instansi terkait segara menindaklanjuti.

Banjir yang kerap menggenangi ruas jalan dan pemukiman ketika hujan deras atau pasang air laut itu juga pernah ditemukan ikan pari seberat 11,5 kilogram. Munculnya hewan dilindung ini beberapa kali terjadi di Dumai.
Kejadian terakhir adalah buaya peliharaan warga di Jalan Nelayan Darat berusia sekitar 23 tahun dan telah dievakuasi petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Maret 2015 lalu. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Dumai, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww