PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018

Ketua RW Jadi Saksi Penangkapan Pengedar Ganja Langganan Pelajar di Pasirsialang Bangkinang Kampar

Ketua RW Jadi Saksi Penangkapan Pengedar Ganja Langganan Pelajar di Pasirsialang Bangkinang Kampar

Ilustrasi.

Senin, 06 Februari 2017 15:52 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar menangkap PP (28) pengedar ganja kering di rumahnya, Desa Pasirsialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Pelaku kerap menjual ganja kepada warga dan pelajar di lingkungan tempatnya berdomisili."Pelaku ini sudah lama kita incar, dan ketika kita mendapat informasi keberadaannya langsung kita tangkap saat pelaku berada di rumahnya," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Minggu (5/2/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Dikatakan Edy, penangkapan PP ini berawal dari informasi yang disampaikan warga masyarakat tentang adanya pelaku narkoba di wilayah Desa Pasir Simpang.

Untuk memastikan informasi tersebut, petugas mendatangi rumah pelaku dan melakukan penyelidikan. Setelah memastikan keberadaannya, polisi langsung melakukan penggerebekan.

Ads
"Kemudian disaksikan Ketua RW setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti antara lain 18 paket sedang daun ganja kering seberat 52,42 gram, 1 unit HP, uang tunai sebesar Rp 220 ribu dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini," kata Edy.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Polisi menyelidiki jaringan narkoba yang dikelola pelaku.

"Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Pemberantasan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang," ujar Edy. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Kampar, Umum, Hukrim
wwwwww