PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Bupati ke-2 Kuantan Singingi Asrul Ja’afar Tutup Usia

Bupati ke-2 Kuantan Singingi Asrul Ja’afar Tutup Usia

Almarhum Drs H Asrul Ja’afar bersama istri, Yum Eryanti Asrul. (foto: internet)

Rabu, 01 Februari 2017 14:27 WIB
Suhendi
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Bupati ke-2 Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Drs H Asrul Jaafar meninggal dunia, Rabu (1/2/2017). Kabar duka tersebut langsung menyebar di media sosial dari kaum kerabat terdekatnya. Masyarakat Kuansing pun menyampaikan rasa kehilangan.Dari informasi yang dirangkum potretnews.com, tokoh Kuansing yang juga mantan Anggota DPRD Riau tersebut sudah masuk rumah sakit Awal Bros pada Senin (30/1/2017) lalu.

Kemudian, Rabu (1/2/2017) pagi, kondisi kesehatannya memburuk. Menurut kerabatnya, Asrul dirawat intensif dengan alat bantu pernafasan.

"Innalillah... Kita telah kehilangan tokoh penting dalam perjalanan kabupaten ini. Semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah," kata Yusfreyendi, Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau asal Kinali Kuansing, yang menyampaikan kabar duka.

Ads
Staf Humas Setdakan Kuansing Dasmuri Putra SP menyebut Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi akan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.
"Insya Allah, pak pupati akan datang ke rumah duka. Pejabat Kuansing yang sedang bertugas di Pekanbaru sudah merapat ke rumah duka (Jalan Tanjungjaya II Tangkerang Selatan kota Pekanbaru)," sebutnya.

Untuk diketahui, almarhum sebelum menjadi bupati merupakan Wakil Bupati berpasangan dengan almarhum Rusdji S Abrus. Namun kemudian Rusdji S Abrus meninggal dunia setelah 10 hari dilantik menjadi bupati dan posisinya digantikan almarhum.

Selain pernah menjabat Wakil Bupati dan Bupati Kuansing, serta Anggota DPRD Riau, pria kelahiran 25 Februari 1951 tersebut juga pernah menjadi Anggota MPR RI, dalam usia yang masih sangat muda. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww