PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Siak

Ini Target Utama Abdul Kadir Menjabat Ketua Pengadilan Negeri Siak

Ini Target Utama Abdul Kadir Menjabat Ketua Pengadilan Negeri Siak

Kantor Pengadilan Negeri Siak.

Rabu, 18 Januari 2017 21:08 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Baru sebulan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Siak mengantikan ketua sebelumya Asmudi, Abdul Kadir sudah menyusun target utama untuk kemajuan PN di masa kepemimpinannya.Salah satu fokus mantan Ketua PN Liwa Provinsi Lampung itu, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Ia bertekad, PN yang dia pimpin saat ini harus menerapkan sesuatu berdasarkan Azas Pengadilan dalam melayani dan menangani kasus yang ada di pengadilan tersebut.

"Saya berharap azas itu dapat diterapkan. Asas ini seperti mudah, aman, murah, dan cepat. Ini ditetapkan agar masyarakat yang datang ke PN Siak merasa dilayani dengan semaksimal mungkin," kata dia, kepada potretnews.com, Rabu (18/1/2017).

Selain itu, dia juga tidak menampik, kekurang tenaga sumber daya manusia (SDM) di kantor pengadilan menjadi kendala yang serius saat ini.

Ads
"Kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) dan sejumlah staf kantor sangat mempengaruhi pelayanan kita terhadap masyarakat saat ini. Kekurangan itu mulai dari tahun 2009 lalu," keluhnya.

Walau serba kekurangan, dia tetap optimis untuk menata administrasi di kantor tersebut lebih baik lagi. "Saya juga berharap, PN Siak bisa lebih bermartabat serta menuju kearah yang lebih tepat," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww