PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Dumai

Beli Toyota Alphard untuk Antar Jemput Tamu ”Agung”, Cermin Ketidakpekaan Pemerintah Kota Dumai terhadap Nasib Rakyat yang Lagi Kesusahan

Beli Toyota Alphard untuk Antar Jemput Tamu ”Agung”, Cermin Ketidakpekaan Pemerintah Kota Dumai terhadap Nasib Rakyat yang Lagi Kesusahan

Mobil Toyota Alphard milik Pemkot Dumai. (foto: goriau.com)

Rabu, 18 Januari 2017 17:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Riau Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap mengkritisi mahalnya anggaran dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai untuk pembelian mobil merek Toyota jenis Alphard pada APBD Perubahan 2016 lalu sebesar Rp1,7 miliar. Padahal dana sebesar itu masih bisa dilakukan pengiritan dengan membeli kendaraan yang lebih murah."Hanya untuk (antar jemput) tamu tak perlu mesti pakai Alphard, Innova saja sudah cukup. Menurut saya terlalu mewah dan berlebihan," kata Abdul Vattah, politisi Partai Golkar daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti itu, Rabu (18/1/2017).

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Abdul Vattah berpendapat, dalam kondisi keuangan saat ini yang tengah susah, seharusnya Pemkot Dumai tidak melukai perasaan masyarakat dengan bermewah-mewah. "Masih banyak yang perlu dibangun," imbuhnya.

Dalam berita sebelumnya diketahui, Pemkot Dumai telah membeli sebuah kendaraan operasional merek Toyota jenis Alphard 2.5 G Hybrid 4x4, menggunakan APBD-P 2016 dengan pagu anggaran Rp1,7 miliar.

Ads
Pengadaan yang sudah dilelang dengan sistem gugur ini dimenangkan CV Kalyla Primatama dengan harga penawaran Rp1.678.000.000.

Mobil Alphard warna hitam itu memiliki nomor polisi BM 1164 R hanya disimpan di garasi di belakang rumah dinas Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai.

Kepala Bagian Umum Setdako Dumai Khairil Adli saat dikonfirmasi mengaku, mobil tersebut dipergunakan untuk tamu VVIP Pemko Dumai.

"Mobil ini digunakan untuk operasional membawa tamu VVIP, seperti menteri, gubernur, DPR RI dan pejabat tinggi lainnya. Mobil ini pun hanya boleh digunakan oleh wali kota, wakil wali kota dan sekda, saat membawa Forkopimda Dumai," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Dumai, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww