Oknum Direktur Perusahaan Penyalur Jasa Pengamanan di Pekanbaru Berurusan dengan Polisi

Oknum Direktur Perusahaan Penyalur Jasa Pengamanan di Pekanbaru Berurusan dengan Polisi

Ilustrasi.

Selasa, 17 Januari 2017 17:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang direktur perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyalur sekuriti/pengamanan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan. Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, pria berinisial Sy yang disebut-sebut menjabat selaku Direktur PT HJ ini diadukan oleh korbannya bernama Eva. Wanita 25 tahun itu merasa dirugikan senilai Rp10 juta, di mana uang tersebut sudah ia setorkan tunai kepada Sy.

Dalam laporan polisinya, uang Rp10 juta ini diberikan Eva kepada Sy agar dirinya bisa diterima bekerja (sesuai janji, korban akan ditempatkan (bekerja) di Rumah Sakit Aulia, Kecamatan Tampan, red).

Eva tidak ragu kepada pria 60 tahunan itu, ditambah jabatannya selaku direktur perusahaan. Namun setelah lama menanti, pekerjaan yang diiming-imingkan itu ternyata belum juga didapat korban.

Bahkan pengakuan Eva kepada polisi, Sy kerap menghindar saat ditanya soal pekerjaan itu. Sementara uang sudah ia berikan, dengan serah terima di atas kuitansi. Merasa tertipu, korban pun membuat laporan ke polresta.

"Sudah dilaporkan atas dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Rachmad Wibowo, Selasa (17/1/2017) pagi.

Diuraikan pula, bahwa kasus tersebut terjadi pada November 2015 lalu. Namun sampai laporan polisi dibuat korban, dirinya belum juga bekerja, bahkan uangnya sebesar Rp10 juta tak kunjung kembali.

Usut punya usut, kasus yang sama ternyata juga pernah dilaporkan oleh korban lainnya bernama Rekha (24), Desember 2016 lalu. Dia juga dijanjikan oleh Sy bisa bekerja di Rumah Sakit Aulia dengan membayar Rp13 juta.

Namun karena tak kunjung terwujud, Rekha pun merasa ditipu dan melaporkan sang direktur tersebut ke aparat berwajib di Polresta Pekanbaru. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww