PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018

Inspiratif! Buat Kostum Superhero, Pemuda Pekanbaru Ini Raup Omzet Rp10 Juta per Bulan

Inspiratif! Buat Kostum Superhero, Pemuda Pekanbaru Ini Raup Omzet Rp10 Juta per Bulan

Ilustrasi.

Jum'at, 13 Januari 2017 11:53 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Superhero merupakan karakter fiktif yang digemari berbagai kalangan. Dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai tokok fiksi yang tergambar sebagai sosok pahlawan. Fenomena tersebut pun tak disia-siakan oleh Pemuda asal Pekanbaru, Riau.Yandri, merupakan seorang penggemar tokoh superhero. Dirinya tak menyia-nyiakan hobi yang digelutinya. Berawal dari kesukaannya itu Yandri terinspirasi untuk menjadikannya sumber penghasilan melalui kostum karakter superhero yang menjadi barang dagangnya.

Tidak tanggung-tanggung, dari bisnis yang digelutinya sejak tahun 2013, omzet per bulan mampu mencapai angka Rp10 juta. Selain itu, dari bisnis yang digeluti di rumahnya, dia mampu mempekerjakan 17 karyawan.

”Beragam kostum karakter superhero, mulai dari Iron Man, Star Wars, Transformer, Robot Gundam, hingga Cat Woman telah diciptakan dan berhasil menjadi sumber penghasilan dengan nama usaha Rumah Kostum,” ujarnya, dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Bahkan, bisnis kostum karakter superhero yang didirikannya saat ini menjadi satu-satunya yang ada di Riau. Dia tak hanya menjual kostum karakter jagoan di film hasil kreasinya. Dia juga menyewakan konstum buatannya itu. Misalnya, untuk keperluan pesta maupun acara ulangtahun. Cara pembuatan konstum superhero itu, dijelaskannya, pertama-tama dia merancang desain kostum di komputer.

Hal itu agar kostum berbahan evafoam yang nantinya dibuat tidak melenceng. Sehingga sesuai dengan yang diinginkannya. Untuk satu unit kostum berkarakter superhero diakuinya dapat memakan waktu 1 hingga 2 bulan. Lamanya waktu pengerjaan pun tergantung dari tingkat kesulitan masing-masing kostum.

Dia pun menuturkan, awal mula dirinya membuat kostum superhero saat dia melihat video di Youtube. Kemudian dia mulai memberanikan diri mencoba membuat kostum superhero. Dari situ, kini dia telah mampu menjual produknya mulai dari Riau hingga menjangkau kawasan lain di Indonesia. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww