PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Jelang Aktivis BEM Gelar Aksi Bela Rakyat 121 Siang Ini, Gedung DPRD Riau Dijaga Ketat

Jelang Aktivis BEM Gelar Aksi Bela Rakyat 121 Siang Ini, Gedung DPRD Riau Dijaga Ketat

Kendaraan taktis water canon dan armada damkar standby di DPRD Provinsi Riau, Kamis pagi (foto: goriau.com)

Kamis, 12 Januari 2017 09:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang aksi bela rakyat 121 yang rencananya akan berlangsung, Kamis (12/1/2017) pukul 09.00 WIB serentak dilakukan oleh seluruh mahasiswa se-Indonesia. Di Kota Pekanbaru, ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta Dishub mulai bersiaga.Usai menggelar aksi di depan Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, ratusan mahasiswa aktivis badan eksekutif mahasiswa (BEM) juga akan demo ke Gedung DPRD Provinsi Riau.

Untuk mengawal Aksi Bela Rakyat 121 itu, puluhan personel Brimob Polda Riau bersenjata lengkap sudah disiagakan di gedung DPRD Provinsi Riau. Selain itu, sejumlah kendaraan taktis seperti water canon juga telah disiapkan.

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi anarkis massa dan menjaga agar aksi dengan tujuan menyampaikan aspirasi terkait sejumlah kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan rakyat kecil itu berjalan damai tanpa insiden.

Ads
Pantauan di Gedung DPRD Provinsi Riau, beberapa personel dari Brimob serta sejumlah pihak keamanan dari DPRD Provinsi Riau tampak berjaga di pintu masuk gedung, para tamu yang akan masuk pun diperiksa.

Selain itu, tampak pula satu unit kendaraan taktis water canon dan satu armada BPBD-Damkar Kota Pekanbaru telah disiapkan, terparkir di halaman DPRD Provinsi Riau.

Hingga berita yang dikutip potretnews.com dari GoRiau.com ini diterbitkan, suasana di gedung DPRD Provinsi Riau masih tampak sepi, hanya beberapa pegawai yang terlihat. Rencananya, massa mahasiswa akan menggelar aksi di DPRD Provinsi Riau setelah dari Mapolda Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Suanto mengimbau kepada para mahasiswa agar tetap menjaga keamanan dan menghindari perbuatan anarkis. Terlebih lagi terhadap potensi menyusupnya provokator.

"Silakan sampaikan aspirasi, pendapat dan lakasanakan kegiatan ini. Namun, dijaga agar jangan anarkis, waspadai dan antisipasi provokator dan penyusup. Kita harap, pelaksanaannya aman, tertib dan kondusif, sehingga masyarakat nyaman," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww