PotretNews.com Rabu 19 September 2018
Home > Berita > Siak

Bupati Siak Syamsuar Mengaku Bahagia karena Kini Kampung Telukrimba Punya Lapangan Sepak Bola

Bupati Siak Syamsuar Mengaku Bahagia karena Kini Kampung Telukrimba Punya Lapangan Sepak Bola

Bupati Siak Syamsuar membuka selubung didampingi Diki Chandra (camat), Irving Kahar (Kepala Dinas Pekerjaaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman), Fairus (DPRD), Rawian Ahmad (penghulu), dan Kepala UPTD Kecamatan Kotogasib.

Kamis, 12 Januari 2017 05:11 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Syamsuar meresmikan Lapangan Sepak Bola Medang Solo di Kampung Telukrimba, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (11/1/2017).Dalam sambutannya, Syamsuar mengaku bahagia dan bersyukur karena telah dibangun lapangan ini. Bukan tanpa alasan sebutnya, pembangunan lapangan ini sejatinya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Telukrimba.

"Tentunya, ini salah satu bagian dari rencana kita (Pemkab Siak) untuk memperhatikan generasi muda di kampung ini. Menyangkut hal ini, kami juga sudah memisahkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Ada satu dinas lembaga yang kita bentuk untuk selalu fokus memperhatikan kaum muda-mudi yang hobi berolahraga," sebut Syamsuar dalam sambutannya.

Menurut bupati, pemisahan dinas itu juga bukan tanpa alasan. Karena berdasarkan pengamatan, dalam beberapa tahun terakhir kebanyakan prestasi yang mentereng dilakukan anak-anak dari kampung. Prestasi serupa saat ini bukan hanya diraih anak-anak dari perkotaan. Oleh karena itu, dengan adanya dinas khusus olahraga itu dapat memperhatikan bakat-bakat dari kaum muda di perkampungan.

Ads
"Mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini, semangat olahraga yang dipertontonkan kaum muda kampung ini nantinya dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama kampung ini," sebut Syamsuar sambil tersenyum kepada potretnews.com.

Sementara itu, di tempat yang sama, Penghulu Kampung Telukrimba Rawiyan sangat bersyukur telah diresmikannya lapangan sepak bola di kampung yang dipimpinnya itu. Dia mengatakan, dengan dibangunnya lapangan tersebut, dapat memberikan efek positif bagi kaum muda yang ada di kampung tersebut.

"Semoga dengan adanya lapangan ini, anak-anak di sini (kampung,Red) dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Bukan hanya untuk kesehatan, melainkan memberikan dampak positif bagi kaum muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti narkoba," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww