PotretNews.com Kamis 19 Januari 2017

Habiskan Anggaran Desa Rp190 Juta Lebih, Proyek Gedung Gelanggang Olahraga Kampung Sri Gading Lubukdalam Kabupaten Siak Terbengkalai

Habiskan Anggaran Desa Rp190 Juta Lebih, Proyek Gedung Gelanggang Olahraga Kampung Sri Gading Lubukdalam Kabupaten Siak Terbengkalai

Tampak tiang-tiang pembangunan gedung gelanggang olahraga Kampung Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, yang terbengkalai. (potretnews.com/sahril ramadana)

Rabu, 11 Januari 2017 19:52 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Miris, hanya satu kata ini yang tersirat di benak masyarakat Kampung (Desa) Sri Gading, Kecamatan Lubukdalam, Kabupaten Siak, Riau, ketika melihat tiang-tiang bangunan gedung gelanggang olahraga (GOR) yang terbengkalai di pinggir jalan kampung itu.
Pembangunan tahap awal gedung itu dilakukan pada pertengahan tahun 2016 lalu. Tetapi, hingga saat ini kelanjutan pembangunan itu tampak tak terlihat sama sekali. Bahkan, dana awal yang digelontorkan pemerintah kampung untuk mengecor (membangun, red) ke delapan tiang tersebut sebesar Rp190 juta.

"Kalau tidak salah saya, dana awal pembangunan gedung gelanggang olahraga itu sebesar Rp 190 juta. Tapi, hingga saat ini tidak tampak lagi kelanjutan pembangunan tersebut," kata salah seorang warga sekitar yang enggan memberitahu namanya kepada potretnews.com, Rabu (11/1/2017).

Di tempat terpisah, Penghulu Kampung Sri Gading Subandi berdalih kalau kelanjutan pembangunan itu tidak dilanjutkan. Bahkan kata dia, akhir tahun 2016 lalu, pihaknya sudah mengajukan dana tahap 2 ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, tetapi tidak digubris pihak pemkab dengan alasan dana tidak ada.

Ads
"Anggaran tahap pertama memang sebesar Rp190 juta, bersumber dari dana desa. Terkait kelanjutan pembangunan gedung itu memang sudah kita ajukan kembali bersumber dari dana APBN, tapi tidak bisa. Kalau dari ADD, jelas tidak bisa lagi," keluh Penghulu Kampung Sri Gading, belum lama ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Umum, Siak
RAPP Tahun Baru 2017
www www