PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Beredar Kabar Ratusan Bidang Jabatan akan Dibuang, Pejabat Eselon III dan IV di Pemprov Riau Risau Takut Dirumahkan

Beredar Kabar Ratusan Bidang Jabatan akan Dibuang, Pejabat Eselon III dan IV di Pemprov Riau Risau Takut Dirumahkan

Ilustrasi.

Jum'at, 06 Januari 2017 16:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau risau menanti mutasi dalam pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Mereka cemas akan ”dirumahkan” lantaran beredar kabar ratusan bidang jabatan administrator dan pengawas akan dibuang dari susunan OPD 2017.Namun, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, kabar ini pun dibantah keras oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Diaa berusaha menenangkan suasana kerisauan aparatur sipil negara (ASN) dengan memberikan penjelasan terkait penataan OPD di lingkup Pemprov Riau.

"Tidak sampai ratusan bidang hilang, berkisar lima puluhan bidang. Memang rata-rata setiap bidang di SKPD akan berkurang dua," kata Hijazi di Pekanbaru, Jumat (6/1/2017) siang.

Kendati jumlahnya akan berkurang terutama pada bidang eselon III, kata Hijazi, sebaliknya pada bidang eselon IV akan ditambah. "Pegawai di bidang pengawas atau eselon IV justru bertambah. Jadi tidak perlu risau," tuturnya.

Ads
Ia pun mengimbau kepada seluruh ASN agar tak termakan bujuk rayu oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menawarkan ”bantuan” untuk mendapatkan jabatan.

"Kalau ada yang mencoba memasar-masarkan kepada ASN agar bisa meraih jabatan, jangan dipercaya. Itu bohong aja," tegasnya.

Sementara ini, Pemprov Riau baru melakukan pengisian terhadap pejabat eselon III dan IV sebanyak 84 pejabat pada bidang yang bersifat pelayanan, Rabu (3/1/2017) lalu. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww