PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Inhu

Buaya Muara Gegerkan Warga Kelayang Inhu, Satu Ekor Terjerat Jaring Nelayan Milik Bujang Karate

Buaya Muara Gegerkan Warga Kelayang Inhu, Satu Ekor Terjerat Jaring Nelayan Milik Bujang Karate

Buaya saat diamankan warga.

Selasa, 03 Januari 2017 09:25 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Warga Dusun Muara Danau, Desa Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau dihebohkan dengan penemuan seekor buaya sepanjang 2 meter dan lebar badan sekira 20 cm, Senin (2/1/2017) pada pukul 17.05 WIB.Buaya muara yang merupakan salah satu predator ganas itu terjerat jaring yang dipasang oleh seorang nelayan bernama Ediyanto alias Bujang Karate (50) warga daerah itu.

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, seperti biasa setiap sore, Bujang mengepul jaring ikan yang dipasangnya sejak pagi di Sungai Kuantan atau Sungai Indragiri. Namun bukannya ikan yang didapat, Bujang justru mendapatkan seekor buaya muara yang terjerat di antara jaringnya.

Penemuan itu beritahunya pada rekannya yang lain. Bujang bersama rekannya yang dibantu warga kemudian menarik jaring dan menangkap buaya tersebut. Tidak berselang lama, warga yang mengetahui hal itu langsung berbondong-bondong untuk melihat buaya muara itu dari dekat.

Ads
Sementara itu, tokoh masyarakat Kelayang Yuridis, saat dihubungi, Senin (2/1/2016), membenarkan hal itu. "Benar, tadi saya diberitahu bahwa Bujang dan warga lain menangkap seekor buaya yang terjerat oleh jaring miliknya," tutur dia.

Dikatakan Yuridis, setelah buaya itu diamankan dengan cara mengikat moncongnya, hal itu langsung dilaporkan ke Polsek Kelayang. "Begitu buaya tersebut kita amankan, kita langsung memberitahu pihak kepolisian. Bagaimana dan mau diapakan buaya tersebut, itu terserah pihak berwajib," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww