Selama Seminggu ATM BRI di Trans Hotel Pekanbaru Dibobol Pencuri Berkali-kali hingga Rp150 Juta, Modusnya Makin Canggih

Selama Seminggu ATM BRI di Trans Hotel Pekanbaru Dibobol Pencuri Berkali-kali hingga Rp150 Juta, Modusnya Makin Canggih

Ilustrasi.

Kamis, 29 Desember 2016 14:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Riau tak menyadari jika mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di Hotel Trans, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru dibobol maling hingga ratusan juta rupiah. Aksi pembobolan yang diketahui dengan modus exit shutter (tempat uang keluar) yang sudah berlangsung sejak 8 Juni hingga 15 Juni 2016 itu baru terungkap saat pihak BRI Pusat mencurigai selisih cash hingga Rp154.200.000.

Mendapat selisih yang cukup besar tersebut, pihak BRI Pekanbaru, Teguh langsung melakukan pengecekan ke TKP, dan ternyata benar, exit shutter mesin ATM tersebut telah dibobol dengan cara dirusak.

"Pelapor (Teguh) baru mendapat informasi dari BRI Pusat, Jumat (23/12/2016) dan melaporkannya pada Rabu (28/12/2016) kemarin. Kasusnya sedang kita selidiki," kata Kasubbag Humas Porlesta Pekanbaru Ipda Rachmad Wibowo, Kamis (29/12/2016) seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

"Kita sedang berkoordinasi dengan pihak BRI untuk memeriksa rekaman CCTv di ruang ATM. Kasus pencurian dengan merusak exit shutter, termasuk modus baru di Kota Pekanbaru," ujar kasubbag. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
wwwwww