PotretNews.com Rabu 26 September 2018

Tiga Kompi Brimob Polda Riau Termasuk Regu Penjinak Bom Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru

Tiga Kompi Brimob Polda Riau Termasuk Regu Penjinak Bom Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru

Pasukan Brimob siaga mengamankan Natal dan Tahun Baru di Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Minggu, 25 Desember 2016 10:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau, menyiagakan sedikitnya tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk mengamankan perayaan Natal 2016 di Kota Pekanbaru, Riau.Satu kompi dikerahkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah, sedangkan dua kompi lagi di-standby-kan di Mako Brimob, Pekanbaru. Pasukan khusus tersebut siap bergerak kapan pun sesuai kontijensi keamanan, salah satunya di gereja.

"Kita siapkan tiga SSK. Sebagian standby di Mako untuk backup. Ada yang dikerahkan buat patroli hingga sterilisasi di objek-objek tertentu, seperti di gereja, bahkan di masjid juga demikian," kata Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pradah Pinunjul, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kombes Pradah yang diwawancarai melanjutkan, pasukannya disiagakan hingga tahun baru 2017 nanti selesai digelar, dengan melibatkan hampir seluruh kesatuan. Tidak cuma itu, pihaknya juga mengerahkan pengamanan tertutup di tempat-tempat penting.

Ads
"Kita mencegah agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi. Pengamanan bukan hanya dalam kegiatan keagamaan, tapi apa saja. Sistemnya kita tarik ulur pasukan, sesuai kondisi terkini. Status kita Siaga I sampai tahun baru," bebernya.

Dalam hal ini, Brimob Polda Riau mengerahkan hampir seluruh pasukan taktis yang ada, mulai dari tim Jibom (penjinak bom), Wanteror, Resmob dan lain sebagainya. "Kita menyiapkan segala sesuatunya, agar pelaksanaan ibadah masyarakat aman dan lancar," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww