PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Benda Mencurigakan di Gereja HKBP Jalan Hang Tuah Pekanbaru Ternyata Sebungkus Roti

Benda Mencurigakan di Gereja HKBP Jalan Hang Tuah Pekanbaru Ternyata Sebungkus Roti

Sebungkus roti yang semula dikira adalah bom.

Minggu, 25 Desember 2016 20:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kegiatan Gereja HKBP Jalan Hang tuah Pekanbaru sempat dihentikan karena ada benda mencurigakan. Setelah diperiksa oleh tim Gegana, ternyata isinya hanya roti biskuit.BERITA TERKAIT:

. Benda Mencurigakan Gegerkan Gereja HKBP Jalan Hang Tuah Pekanbaru

Hal itu terungkap setelah pihak tim penjinak bom membawa kotak mencurigakan itu ke markas Brimob Polda Riau. "Setelah diperiksa disana, ternyata isinya adalah roti," ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Minggu (25/12/2016).

Setelah dipastikan benda mencurigakan itu tidak berbahaya, pihak kepolisian memberitahukan hal tersebut kepada pihak gereja. Ratusan jemaah gereja yang sebelumnya dievakuasi ke luar gereja akhirnya kembali masuk mengikuti kegiatan ke rohanian itu.

"Setelah dinyatakan aman, jemaat gereja kembali melanjutkan kegiatan rohani mereka," imbuhnya seperti dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Seperti diketahui, benda mencurigakan itu berupa kotak yang dibungkus plastik ditemukan di atas bangku dalam gereja. Setelah ditanya, tidak ada jemaat yang mengakui kepemilikan benda itu. Setelah menemukan benda itu tim penjinak bom (Jibom) meminta jemaah gereja keluar. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww