PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018

Warga Pekanbaru yang Mudik atau Liburan Akhir Tahun Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Terdekat, Gratis!

Warga Pekanbaru yang Mudik atau Liburan Akhir Tahun Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Terdekat, Gratis!

Ilustrasi/Kota Pekanbaru.

Sabtu, 24 Desember 2016 11:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berbagai upaya kepolisian untuk menekan kasus kejahatan, terutama menjelang akhir tahun, di mana cukup banyak agenda penting, mulai dari perayaan Natal 2016 hingga Tahun Baru 2017. Termasuk momentum liburan yang dimanfaatkan masyarakat untuk mudik/pulang kampung.Untuk itu, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau menyediakan pelayanan penitipan kendaraan gratis, khususnya buat masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman, sehingga tidak perlu was-was lagi, kalau-kalau kendaraan yang ditinggalkan di rumah jadi sasaran pencurian.

"Silakan dititipkan ke kantor polisi terdekat (di Pekanbaru). Itu gratis," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, saat berbincang pada H-2 jelang perayaan Natal 2016. Dia pun meyakinkan, dengan dititipkannya kendaraan, otomatis meringankan beban mereka yang meninggalkan rumah untuk liburan.

Selain menyediakan penitipan cuma-cuma, jajarannya juga memaksimalkan pengamanan terhadap fasilitas umum, tempat keramaian, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, hotel dan lain sebagainya, agar perayaan Natal di Pekanbaru berjalan aman, termasuk ketika tahun baru nanti.

Ads
"Sampai sekarang situasi terkendali dan aman. Kita di Polresta mengerahkan 650 personel. Mereka sudah diposisi untuk melaksanakan pengamanan. Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan juga sudah kita dirikan. Itu beroperasi penuh hingga Operasi Lilin Siak 2016 selesai," sebut Kombes Susanto, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Selain pengamanan terbuka seperti di atas, anggotanya juga melaksanakan pengamanan tertutup, termasuk menjalankan fungsi intelijen guna mendeteksi potensi-potensi gangguan. "Pasti, kita ada pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Itu sudah jalan," tegasnya.

Sebab itu, dia mengimbau masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Selain itu, Kombes Susanto mengharapkan setiap warga Pekanbaru, terutama yang menghabiskan akhir tahun di luar kota agar lebih teliti sebelum meninggalkan rumah.

"Buat yang mudik, kita minta agar memastikan kondisi keamanan rumah, kunci dititip di tetangga, serta jangan lupa, berikan informasi kepada polisi terdekat (kalau anda tidak berada di rumah untuk sekian waktu, red), sehingga petugas kita dapat memantaunya," ujar Kapolresta Pekanbaru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww