PotretNews.com Jum'at 25 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Ternyata, Riau Sempat Jadi Tempat Latihan Terduga Teroris Berkedok Buruh Sawit

Ternyata, Riau Sempat Jadi Tempat Latihan Terduga Teroris Berkedok Buruh Sawit

Ilustrasi.

Kamis, 22 Desember 2016 13:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah orang yang diduga teroris berhasil digulung tim dari Densus 88 di persembunyian mereka, di antaranya Deli Serdang Sumatera Utara dan Payakumbuh Sumatera Barat (Sumbar). Dua daerah tersebut merupakan provinsi tetangga Riau.Sebab itu, bukan tidak mungkin para teroris ini juga memiliki jaringan di Provinsi Riau, karena letak geografisnya yang berdekatan. Atas alasan ini, kepolisian mengimbau agar masyarakat Riau waspada.

Ditambah lagi, salah satu bagian dari kelompok teroris yang ditangkap di Jakarta waktu lalu, ternyata pernah kenal dengan terduga teroris yang sempat menjadikan Provinsi Riau sebagai tempat latihan, dengan kedok buruh sawit.

"Itu (pelaku teror) ada kenal dengan orang yang pernah latihan di sini, tapi nggak banyak, tiga orang. Pernah di sini lah kira-kira, tapi bukan warga sini, latihannya di daerah lain karena ketahuan lalu lari ke situ, tapi sudah ketahuan, pergi lagi mereka," kata Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.

Ads
Sebab itu, ia meminta masyarakat untuk selalu awas terhadap kegiatan yang punya maksud dan tujuan lain. "Bukan berarti tempat kita (Riau) terbebas dari ancaman seperti itu, tidak menutup kemungkinan," imbuhnya usai memimpin apel gelar pasukan, Kamis (22/12/2016) pagi.

"Sebenarnya kegiatan teroris sudah terpantau, di Riau juga ada kegiatan itu, dan mereka juga masih ada kegiatan sampai sekarang. Waspada, misalnya proses rekrutmen, mohon maaf kalau ada yang mengajak ke Suriah, atau cepat masuk surga dalam tanda kutip amaliyah itu," beber dia.

Apalagi akan memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, maka dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk saling menjaga keamanan. "Kayak di gereja, kita sterilisasi, jangan sampai bawa tas ke dalam. Mal dan hotel juga, dilakukan peningkatan kewaspadaan," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Riau, Umum, Hukrim
Pesona Siak
wwwwww