PotretNews.com Selasa 17 Januari 2017
Home >  Berita >  Peristiwa

Jelang Pesta Durian di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Ratusan Pemuda Desa Pemandang Rohul Tunggui Pohon Durian di Hutan

Jelang Pesta Durian di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Ratusan Pemuda Desa Pemandang Rohul Tunggui Pohon Durian di Hutan

Ilustrasi.

Sabtu, 17 Desember 2016 09:47 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com - Antusiasme masyarakat Desa Pemandang, Rohul jelang gelaran Pesta Durian yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (18/12/2016) begitu tinggi.
BERITA TERKAIT:

. Hadirilah! Besok di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru Ada Pesta Makan Durian Sepuasnya, Ini Syarat dan Ketentuannya…

Dua hari sebelum hajatan yang baru pertama kali digelar di Riau tersebut, ratusan pemuda Desa Pemandang bersemangat masuk hutan untuk menunggui durian jatuh dari pohonnya. Ditargetkan, 4 ribu buah durian terbaik akan disantap bersama oleh ribuan warga Pekanbaru.

"Pemuda Desa kita sebanyak 150 orang sudah masuk ke hutan. Mereka menunggui buah durian jatuh dari pohon. Inilah bukti hajatan ini amat membuat warga bersemangat," kata Muzawir Lansam, tokoh masyarakat Desa Pemandang, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (16/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Dia menjelaskan, Pesta Durian ini membuat semangat warga desa begitu menggelora. "Ini merupakan pesta rakyat. Kegiatan yang menggerakkan dan bersifat partisipatif," jelas Muzawir.

Pesta Durian ini dilakukan bertepatan dengan pelaksanaan Deklarasi Haluan Anggota Kelompok Tani Riau Lestari (HAKTRI). Organisasi ini merupakan wadah bersama bagi para kelompok tani dan usaha yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan ekowisata.

Dalam acara tersebut juga akan diberikan penghargaan (award) kepada sejumlah orang yang dinilai memiliki keteladanan dalam memelihara kearifan lokal masyarakat. Yakni kearifan lokal dalam pemeliharaan hutan dan lingkungan, pengembangan budaya dan eko-wisata lestari serta kepedulian terhadap pengembangan berkelanjutan berbasis kearifan lokal masyarakat Riau.

"Sejumlah tokoh masyarakat dan petani kecil yang dinilai memiliki keteladanan dalam menjaga kearifan lokal di bidang lingkungan dan usaha pertanian, akan kita berikan penghargaan dalam acara tersebut," kata Purnomo, Ketua Panitia.

Kegiatan Pesta Durian Desa Pemandang dan Deklarasi HAKTRI ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai. Kegiatan akan dimeriahkan pula oleh pentas musik, seni dan kebudayaan kerakyatan. Kegiatan ini didukung oleh sejumlah organisasi yakni FKPPI, Projo Riau, Gusdurian, Banser dan Tribun Pekanbaru sebagai ofisial media.

Untuk peserta Pesta Durian Desa Pemandang dikenakan kontribusi. Yakni dengan membeli tiket untuk kelas umum seharga Rp 30 ribu. Sementara, untuk kelas VIP harga tiket yang dikenakan sebesar Rp 100 ribu. Buah durian yang diberikan merupakan kualitas khusus yang terbaik yang masak langsung dari pohon, bukan hasil peraman. Untuk pembelian tiket dapat menghubungi panitia di nomor telepon 0813 6372 1661. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru, Riau, Rohul
RAPP Tahun Baru 2017
Ayla
www www