PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Ini Kata Menteri ESDM Ignasius Jonan setelah Berkunjung ke Lapangan Migas Terbesar se-ASEAN di Minas Siak

Ini Kata Menteri ESDM Ignasius Jonan setelah Berkunjung ke Lapangan Migas Terbesar se-ASEAN di Minas Siak

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi RAchman berkunjung ke Kantor Operasional Blok Minas CPI, Sabtu (17/12/2016).

Sabtu, 17 Desember 2016 21:12 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Bagi Ignasius Jonan, seolah tak ada hari libur meski di akhir pekan sekalipun. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini terbang ke Riau untuk mengunjungi sumur minyak milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Minas, Kabupaten Siak.Menggunakan helikopter, Jonan datang ke Lapangan Minas pada pukul 16.00 WIB. Sebelum ke Minas, Jonan sebelumnya menyambangi Lapangan Duri dari Bandara Sultan Kasim Syarif II, sebelum kemudian bertolak ke Minas yang berada di Kabupaten Siak.

Menurut Jonan, ini merupakan kunjungan pertamanya ke Lapangan Migas sejak dirinya dilantik menjadi Menteri ESDM. Lapangan Minas dipilih lantaran sumur-sumur minyak di Riau menyumbang 40% produksi minyak nasional.

"Tadi saya ke Duri juga. Jadi saya datang ke sini karena di sini mewakili 40 persen produksi minyak bumi nasional. Makanya saya datang pertama di oil and gas karena kapasitas di sini hampir 40 persen produksi nasional," kata Jonan di Kantor Operasional Blok Minas CPI, Sabtu (17/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari detik.com.

Ikut serta dalam kunjungan Jonan ke lapangan migas tersebut yakni Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, dan Dirut PT CPI Albert Simanjuntak. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww