PotretNews.com Minggu 21 Juli 2019

Tragis, Pria 29 Tahun Warga Desa Bukitkerikil Bukitbatu Bengkalis Tewas setelah Tertimpa Tandan Buah Sawit

Tragis, Pria 29 Tahun Warga Desa Bukitkerikil Bukitbatu Bengkalis Tewas setelah Tertimpa Tandan Buah Sawit

Ilustrasi/Kebun sawit.

Kamis, 15 Desember 2016 14:47 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Warga Desa Bukitkerikil Kecamat Bukitbatu Kabupaten Bengkalis Irwan Nuari (29) meninggal akibat tertimpa buah kelapa sawit, Rabu (14/12/2016) pagi.BACA JUGA:

. Tragis… Pekerja PT Indosawit Tewas Tertimpa Tandan Buah Sawit yang Dipanennya

Peristiwa ini diungkap Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli. Dia mengatakan korban meninggal diduga akibat tertimpa buah sawit.

Ads
Dicertikatan Paur Humas, dari informasi yang dirangkumnya, awalnya Irwan warga desa Bukit Kerikil kecamatan Bukit Batu ini, sedang memanen sawit di kebun yang berada di belakang rumah sekitar pukul 08.00 pagi. "Dia memanen dengan mengegrek," ungkap Paur.

Lebih lanjut, dikatakan dia, ada salah satu pohon sawit yang cukup tinggi. Bahkan tinggi sawit tersebut mencapai 30 meter. "Karena keadaan sawit yang cukup tinggi, Irwan tidak bisa langsung mengegreknya," terang paur seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Namun Irwan tidak putus asa, melihat ada tunggul kayu di dekat sawit tersebut, korban langsung naik ke atas tunggul . Kemudian dia mencoba mengegrek buah sawit di dengan berdiri di tunggul tersebut.

"Saat itu dia berhasil menjatuhkan buah sawitnya, namun sayang buah sawit yang jatuh tersebut menimpa kepala bagian kiri atas," jelasnya.

Lanjut dia, akibat tertimpa sawit tersebut Irwan tidak di sadarkan diri. Tidak lama kemudian Irwan ditemukan istrinya yang ingin melihat Irwan melakukan panen sawit.

"Melihat kondisi suaminya tidak sadarkan diri, Istri Irwan dengan bantuan tetangga membawa Irwan ke puskesdes. Namun sayang sampai di Puskesdes nyawa Irwan tidak bisa di selamatkan," terang Paur Humas.

Ditambahkannya, dari hasil visum memang ditemukan benjolan dan memar pada bagian kepala Irwan. "Memar dan benjolan diduga akibat tertimpa sawit," ujarnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww