Tragis… Pekerja PT Indosawit Tewas Tertimpa Tandan Buah Sawit yang Dipanennya

Tragis… Pekerja PT Indosawit Tewas Tertimpa Tandan Buah Sawit yang Dipanennya

Ilustrasi.

Jum'at, 02 September 2016 21:48 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Yuliana Lase (28), diduga mengalami kecelakaan kerja saat memanen buah kelapa sawit di areal PT Indosawit Blok 91 D Eko III Desa Lalangkabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Peristiwa kecelakaan kerja tersebut, berawal ketika Arianto Zebua (suami korban) sedang bekerja memanen buah kelapa sawit di Blok 91 D/Inti 55 Eko III milik PT Indosawit.

"Ketika Arianto Zebua sedang istirahat, kemudian korban mengambil alih membantu suaminya untuk panen dengan cara ngegrek," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Reskrim Herman Pelani, Jumat (2/9/2016).

Namun ketika memanen, kata kasat, tandan buah kelapa sawit tersebut jatuh dan menimpa bagian punggung sebelah kanan korban yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

"Mengetahui terjadi sesuatu dengan istrinya, suami korban langsung menghubungi Zulkarnaen (mandor panen)," tuturnya.

Masih dikatakan kasat reskrim, Zulkarnain pun datang dan menemukan korban dan suami berada di jalan yang tidak jauh dari tempatnya memanen.

"Ketika ditanya mandor, suami korban menjawab kalau korban tertimpa tandan buah sawit. Kemudian Zulkarnain langsung membawa korban ke klinik PT Indosawit Eko II," terangnya.

Lebih jauh kasat reskrim mengatakan, selanjutnya korban dirujuk ke RS Efarina Pangkalankerinci dan kemudian dirujuk RS Arifin Achmad Pekanbaru.

"Hari Rabu (31/8/20116) kemarin, sekira jam 15.30 WIB korban meninggal dunia. Hari itu juga jenazah korban di jemput pihak perusahaan dan dibawa ke rumah korban untuk dikebumikan," tandasnya.

Herman Pelani menambahkan, pihak kepolisian belum dapat mengecek tempat kejadian perkara, lantaran suami korban masih trauma. "Suami korban belum dapat dibawa ke TKP, masih trauma," ujarnya. ****

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pelalawan, Peristiwa
wwwwww