Siap-siap! Akhir Desember Ini, 4.720 Pegawai Honorer Pemkot Dumai Diberhentikan

Siap-siap! Akhir Desember Ini, 4.720 Pegawai Honorer Pemkot Dumai Diberhentikan

Ilustrasi.

Rabu, 14 Desember 2016 03:52 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Sebanyak 4.720 pegawai honorer di Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai Provinsi Riau diberhentikan pada akhir Desember 2016. Honorer ini tersebar di seluruh satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), termasuk guru (setingkat TK, SD, SMP, dan SMA) dan tenaga medis. Informasi itu disampaikan Wali Kota Dumai Zulkifli As, Selasa (13/12/2016) usai acara di Pendopo Jalan Putri Tujuh. Tenaga honorer yang diberhentikan nanti diserahkan ke organisasi pemerintah daerah (OPD) yang baru.

"Pemberhentian tenaga honorer ini bertujuan untuk kejelasan administrasi, karena awal 2017 OPD yang baru sudah berjalan. Yang mana (tenaga honorer) mau diangkat silahkan saja, sesuai anggaran OPD masing-masing," katanya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai Sepranef Samsir saat dihubungi mengatakan, ada tidaknya pengurangan tenaga honorer sejumlah 4.720 orang tergantung kebijakan Wali Kota Dumai.

"Saat ini kita masih menunggu keputusan kebijakan walikota. Apa ada pengurangan tenaga honorer atau tidak. Karena laporannya sudah kita berikan kepada wali kota," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww