PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Rohil

Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Geram Anggotanya Tertangkap Jadi Bandar Sabu Jaringan Internasional: Sebagai Efek Jera, Tembak Saja!

Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain Geram Anggotanya Tertangkap Jadi Bandar Sabu Jaringan Internasional: Sebagai Efek Jera, Tembak Saja!

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Minggu, 11 Desember 2016 20:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terbukti salah satu anggotanya yang berdinas di Polres Rokan Hilir (Rohil), berinisial RH alias Baim berpangkat brigadir terlibat jaringan narkoba internasional. Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, memastikan oknum ”nakal” itu diberi sanksi tegas hingga pemecatan.BERITA TERKAIT:

. Tim Polres Jakarta Barat Turun ke Pekanbaru Gerebek Satu Rumah di Jalan Wonosari, Seorang Oknum Polri Diringkus, Ratusan Gram Sabu Disita

"Jelas, dia (RH) akan langsung dipecat. Ini jaringan besar, Dia sebagai pemasoknya dari Malaysia, kemudian dikirim ke Jakarta," kata kapolda usai penggerebekan di salah satu rumah, Jalan Wonosari, Gang Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu (11/12/2016) sore.

Kapolda mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, RH dan rekannya TH yang ditangkap tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Jakarta Barat itu ternyata juga memasok narkoba di sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Barang ini (narkoba) masuk dari Malaysia ke Pekanbaru yang ditampung oleh RH. Kemudian dari Pekanbaru, RH mengirimkannya ke bandar lainnya di Jakarta. RH ini termasuk agennya (bandar)," urainya, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Riau ini tampak geram dengan kasus narkoba ini, ditambah lagi, salah satu bandar merupakan oknum Anggota Polres Rohil. "Harus diberi efek jera para bandar narkoba ini, apalagi ini jaringan besar. Kalau perlu tembak saja," tegas Brigjen Pol Zulkarnain.

Sebelumnya, Tim Satres Narkoba Polres Jakarta Barat, berkoordinasi dengan Direkotrat Narkoba Polda Riau dan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penggerebekan di salah satu rumah, Jalan Wonosari, Gang Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu siang.

Dari penggerebekan itu, tiga orang diamankan, dua laki-laki, RH dan TH serta seorang perempuan yang diketahui merupakan istri dari RH. Selain itu, Polisi menemukan beberapa paket sabu ukuran besar dengan berat hampis satu kilogram, serta beberapa pil ekstasi dan Happy Five (H5). ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Rohil, Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww