PotretNews.com Rabu 19 September 2018
Home > Berita > Riau

Solidaritas Gempa Pidie Jaya Aceh Meluas, Riau Kirim Bantuan Darurat Seberat 1 Ton

Solidaritas Gempa Pidie Jaya Aceh Meluas, Riau Kirim Bantuan Darurat Seberat 1 Ton

Tim SAR memandu korban selamat seusai dievakuasi dari reruntuhan bangunan akibat gempa di Desa Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua , Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). (foto: antara)

Kamis, 08 Desember 2016 14:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau mengirimkan bantuan logistik dan makanan seberat 1 ton untuk warga Aceh yang menjadi korban gempa bumi Pidie Jaya, Kamis."Mudah-mudahan bantuan logistik ini membantu warga Aceh yang saat ini dihadapkan dengan musibah," kata Plt Wali Kota Pekanbaru Edward Sanger usai pengiriman bantuan di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Bantuan dari Riau ini terdiri dari beras, makanan siap saji, dan pakaian. Pemerintah Provinsi Riau juga posko Peduli Aceh. "Pokso Peduli Aceh dibuka di gedung BPBD Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru," kata Edward sebagaimana dikutip potretnews.com dari antaranews.com.

Edward menyatakan masyarakat dan pelaku usaha dapat langsung menyalurkan bantuan ke BPBD Riau untuk mengurangi beban warga Aceh terdampak gempa bumi.

Ads
Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Yani Amirullah menjelaskan selain bantuan logistik, tim juga mengirim pesonel Paskhas 462 Pulanggeni dengan menggunakan pesawat sama.

"Tujuh personel 462 Paskhas bergabung dengan Satgas di Aceh. Dalam kegiatan operasi tidak ada batas waktu, sesuai keadaan di sana," ujarnya.

Gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter mengguncang Pidie Jaya Rabu menjelang subuh sekitar pukul 05.03 WIB kemarin dengan meruntuhkan banyak bangunan di Kabupaten Pidie Jaya. BNPB menyatakan 94 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww