PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Sekardus Handphone Android Tak Bertuan via Pesawat Lion Air Asal Batam

Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Sekardus <i>Handphone</i> Android Tak Bertuan via Pesawat Lion Air Asal Batam
Rabu, 07 Desember 2016 18:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Otoritas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sukses mengamankan 70 unit smartphone berbagai merek, yang diduga berasal dari Batam. Modusnya, yakni dengan disisip bersama kardus barang.70 unit ponsel pintar itu bisa dibilang bermerek, di antaranya Iphone, Samsung, LG dan Sony. Barang ini tanpa dilengkapi dokumen. Terungkapnya dugaan penyelundupan tersebut berawal ketika pihak bandara mendeteksinya melalui X-Ray.

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, yang dihubungi Rabu (7/12/2016) siang menjelaskan, ponsel-ponsel asal Batam, Provinsi Kepulauan Riau itu sampai sekarang tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Awalnya pihak Maskapai Lion Air menemukan barang tanpa pemilik. Menindaklanjuti ini, otoritas bandara mengamankannya. Setelah dicek dengan X-Ray ternyata isinya barang elektronik (Smartphone, red)," sebut Jaya. "Kita langsung telusuri siapa pemiliknya," kata dia seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Pihak bandara pun menghubungi orang yang diduga membawa kardus tersebut. Namun dia mengaku kalau barang itu bukan miliknya. "Punya dia cuma lima. Nah, sisanya punya siapa, kita tidak tahu ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, otoritas bandara pun berkoordinasi dengan Bea Cukai dan menyerahkan 70 unit ponsel pintar ini untuk diamankan. Ketika itu, smartphone dalam kardus dibawa melalui pesawat Lion Air dari Batam tujuan Pekanbaru.

"Yang jelas awalnya kardus ini ditemukan karyawan Lion Air. Kita tidak bisa menduga-duga siapa yang punya," ujarnya melalui sambungan telepon. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww