PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Perampok Bersenjata Api yang Kerap Teror Ibu-ibu Pulang dari Bank Dilumpuhkan Polisi Pekanbaru

Perampok Bersenjata Api yang Kerap Teror Ibu-ibu Pulang dari Bank Dilumpuhkan Polisi Pekanbaru

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto saat ekspos pelaku perampokan bersenpi di Mapolresta Pekanbaru, Selasa siang. (foto: goriau.com)

Selasa, 06 Desember 2016 13:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria berinisial AW alias Arif, pelaku perampokan bersenjata api (senpi) modus mengikuti korbannya, berhasil diringkus pihak Satreskrim Polresta Pekanbaru, Senin (28/11/2016).Selain Arif, Polisi turut menyita sepucuk airsoft gun jenis revolver serta enam selongsong peluru, sebagai barang bukti. Satu unit handphone korban yang belum sempat dijual pelaku.

"Pelaku kita tangkap di rumahnya, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Sementara ini, kita masih memburu rekannya berinisial Dn," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bim Ariyanto, Selasa (6/12/2016) siang.

Sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, kasat mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku yang merupakan residivis dan sudah tiga kali keluar masuk penjara ini, mengikuti korbannya yang mengendarai mobil dari bank maupun ATM.

"Kemudian, saat korbannya berhenti, pelaku langsung masuk ke mobil dari pintu sebelah kiri dan menodongkan senpi sambil merampas tas korban," beber Kasat.

Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Untuk proses hukum, pelaku dijerat pasal 365 KUHP, ancaman maksimal sembilan tahun penjara.***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww