PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Lima Bulan Kabur dari Sel Mapolsek Bukitraya Pekanbaru, Ternyata Riski Berkeliaran di Kota Ini

Lima Bulan Kabur dari Sel Mapolsek Bukitraya Pekanbaru, Ternyata Riski Berkeliaran di Kota Ini

Kapolsek Limapuluh Kompol Rinaldo Aser saat ekspose Riski Talingo salah satu tahanan Polsek Bukitraya yang kabur lima bulan lalu. (foto: goriau.com)

Senin, 05 Desember 2016 18:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalani pemeriksaan di Mapolsek Limapuluh, MRR alias Riski Talingo (23) salah satu tahanan yang kabur dari Polsek Bukitraya, Pekanbaru, Riau, mengaku jika selama pelariannya, berada di rumah orang tua angkatnya."Ibu saya pernah menyuruh untuk kembali lagi ke sana (Polsek Bukitraya), tapi saya takut. Jadi selama ini saya tinggal di rumah orang tua angkat di Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru," ujarnya saat berbincang, Senin (5/12/2016) sore.

Terpisah, Kapolsek Limapuluh Kompol Rinaldo Aser, mengungkapkan, untuk saat ini Riski akan diproses di Polsek Limapuluh untuk kasus penjambretan. "Satu lagi rekannya saat menjambret, Sd masih dalam pengejaran kita," tuturnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Sedangkan untuk kasus pelarian Riski dari tahanan Polsek Bukitraya. Kapolsek menyebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polsek Bukitraya. "Tapi saat ini, kita proses dulu kasus jambretnya. Riski kita jerat pasal 363KUHP, ancaman delapan tahun penjara," ujar kapolsek.

Ads
Lima bulan lalu, 14 tahanan Mapolsek Bukitraya berhasil melarikan diri. Tepatnya, Minggu (28/8/2016) siang, pukul 11.30 WIB, dengan cara menganiaya petugas piket, Aiptu Suteri saat memberi makan para tahanan.

Kala itu, Aiptu Suteri masuk ke kamar tahanan, salah satu pelaku, LO langsung mendorong hingga petugas tersebut jatuh. Namun, saat LO akan mencoba kabur, Aiptu Suteri sempat menahan dan memegang kaki LO.

13 tahanan lainnya membantu LO dengan memukuli dan menganiaya Aiptu Suteri dan langsung melarikan diri. Total 10 tahan berhasil ditangkap, termasuk otak pelaku berinisial LO.

Saat ini, total sudah 11 tahanan Polsek Bukitraya yang berhasil ditangkap dan salah satunya, Riski Talingo yang diringkus Tim Opsnal Polsek Limapuluh karena Riski dilaporkan atas kasus penjambretan. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Tour de Siak 2018
wwwwww