PotretNews.com Senin 21 Januari 2019

Kapal Muatan Kontainer dari Malaysia Tujuan Sungai Siak Tenggelam di Perairan Rupat Bengkalis, Ini Foto-fotonya

Kapal Muatan Kontainer dari Malaysia Tujuan Sungai Siak Tenggelam di Perairan Rupat Bengkalis, Ini Foto-fotonya

Kapal bermuatan kontainer tenggelam.

Senin, 05 Desember 2016 19:28 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kapal bermuatan puluhan kontainer yang berlayar dari arah Malaysia bertujuan ke Sungai Siak dikabarkan tenggelam di Selat Morong-Rupat Kabupaten Bengkalis (masuk wilayah Provinsi Riau).Informasi yang dirangkum, pada Jumat 2 Desember 2016 sekira pukul 10.00 WIB, TB LOW KIM CHUAN 118 yang menarik BG LOW KIM CHUAN 8 berlayar dari Port Klang(Malaysia) tujuan pelabuhan RAPP di Sungai Siak.

"Pada saat melakukan penyeberangan dari batas perairan Malaysia ke perairan Indonesia, tiba-tiba angin dan ombak datang dari arah barat, tepat di lambung kanan kapal dan tongkang pada saat itu ABK telah melakukan inisiatif untuk merubah haluan mengikuti arah angin dan ombak. tetapi tidak bisa dikarenakan banyak kapal yang dari timur ke barat, dan hanya bisa merubah haluan dari 176 ke 150 dan pada jam 23:05 wib selesai melakukan crossing," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Senin (5/12/2016) seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Pada pagi Sabtu (3/12) pukul 06.15 WIB, lanjutnya, ABK Kapal melihat tongkang dalam kondisi miring dan langsung diadakan pengecekan, setelah di cek lassing semua telah putus dan sebagian container sudah ada yang jatuh ke laut.

"Kapal langsung mengubah haluan ke Pulau Rupat untuk berlindung dan pada saat perjalanan ke rupat tongkang semakin miring dan sebagian kontainer jatuh ke laut," pungkasnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kedelapan ABK dalam keadaan selamat. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww