PotretNews.com Jum'at 21 September 2018
Home > Berita > Umum

Mengenal Sosok Bripda Indah Risma, Polwan Cantik Asal Rohil yang Sukses Raih Gelar Dara Riau 2016

Mengenal Sosok Bripda Indah Risma, Polwan Cantik Asal Rohil yang Sukses Raih Gelar Dara Riau 2016

Bripda Indah Risma Fitria.

Rabu, 30 November 2016 09:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Siapa bilang polisi wanita (polwan) tak bisa tampil cantik dan memukau? Hal ini dibuktikan oleh Bripda Indah Risma Fitria. Polwan yang berdinas di Polres Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau ini sukses mengalahkan sederet pesaing lainnya, dan mendapat gelar Dara Riau 2016.Didapuk menjadi Dara Riau tentu bukan pekerjaan mudah dan instan, disamping tugas pokok polisi sebagai penjaga, pelindung dan pengayom masyarakat. Dibutuhkan otak yang encer serta wawasan yang luas. Hal itu pun bisa dibuktikan oleh gadis kelahiran 21 Agustus 1996 ini.

Bripda Indah sukses mengalahkan para pesaingnya dan terpilih menjadi Dara Riau 2016, mendampingi Bujang Riau, Muhammad Rezqa Kalifa, yang punya profesi sebagai seorang dokter. Anak pertama dari empat bersaudara itu pun tak menyangka bila dirinya bisa menang dan meraih gelar tersebut.

"Awal ikut adalah Bujang Dara Rokan Hilir 2016. Disitu saya ingin mencari pengalaman juga, memberi dukungan untuk kepolisian, bersama pemerintahan untuk kerjasama dalam pelestarian lingkungan serta potensi wisata yang ada," tutur Indah seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Niat gadis berparas cantik, anak dari pasangan Sugeng Eko Santoso dan Ermalina ini pun terjawab. Ia terpilih menjadi Dara Rohil, dan kemudian sukses pula menyabet gelar Dara Riau 2016, yang digelar di Pekanbaru, Minggu (27/11/2016). "Tetap, saya ingin membuat keluarga bangga," yakinnya.

Dengan gelarnya yang direngkuhnya saat ini, polwan jebolan SPN Cisarua Polda Jawa Barat tahun 2014 ini bertekad untuk membawa nama Riau khususnya dalam hal pariwisata, sekaligus nama baik lembaga kepolisian. Ini tentu bukan urusan mudah bagi wanita kelahiran Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil tersebut.

Indah yang diwawancarai, Selasa (29/11/2016) malam bercerita, saat kecil, dirinya sempat punya cita-cita menjadi pengusaha. Namun garis tangan berkata lain, hingga ia pun sekarang menjadi seorang Polwan, dengan penempatan tugas pertamanya di Kabupaten Rohil, Riau, hingga sekarang.

"Itu cita cita orangtua saya, mereka sudah memberi kehidupan yang terbaik untuk saya, jadi saya pun ingin demikian untuk mereka. Semua sangat support, mulai dari jajaran Polres Rohil ketika saya ikut pemilihan Bujang Dara Riau, keluarga dan teman-teman," ujar Indah. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau, Rohil
Tour de Siak 2018
wwwwww