PotretNews.com Rabu 13 Desember 2017
Home > Berita > Riau

Ephy Sundhary, Potret Ibu Tangguh Membesarkan Lima Anak Seorang Diri

Ephy Sundhary, Potret Ibu Tangguh Membesarkan Lima Anak Seorang Diri

Ephy Sundhary.

Senin, 18 April 2016 15:29 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wanita separuh baya ini merupakan sosok ibu yang seakan tidak pernah mengenal lelah. Ketelatenan dan tanggung jawab yang dicurahkan untuk membesarkan hingga mengantarkan anak-anaknya ke jenjang pernikahan, seorang diri, adalah potret nyata bahwa dirinya bukan tipe ibu yang ”cengeng”.”Dengan ikhtiar dan doa yang tak pernah putus kepada Allah Swt, jalani saja hidup apa adanya," kata wanita bernama lengkap Ephy Sundhary, yang dilahirkan di Kota Padang 8 Maret 1959 dalam perbincangan khusus dengan potretnews.com, baru-baru ini.

Berprofesi sebagai pegawai negeri sepil (PNS) di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Ephy bercerita, sejak kepergian suami menghadap Sang Khalik pada tahun 2008, dia langsung menjalankan peran ganda sebagai ibu sekaligus ayah bagi kelima anaknya. ”Suka atau tidak suka, hidup sebagai single parent harus dijalani. Tetapi alhamdulillah,semuanya berjalan dengan baik," tuturnya.

Dituturkan Mami Ephy, demikian dia akrab disapa, dirinya bekerja di Disparekraf Riau dari sejak instansi tersebut bernama Kanwil Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Parpostel) Riau dan menjabat sebagai kepala sub bagian umum.

Ads
Kemudian berlanjut sebagai kepala seksi (kasi) pos dan kasi tel. Pada tahun 2000 dipercaya menjadi kasi objek. Tak lama kemudian, Kanwil Paspotel Riau dibubarkan pada tahun 2007 dan diawal 2008 berubah menjadi nama Dinas Periwisata, Kebudayaan Provinsi Riau.

"Tapi yang dulunya saya memegang jabatan kasi, tapi sejak berganti nama dan hingga saat ini ditugaskan sebagai staf bidang bina wisata hingga saat ini," sebut putri pasangan Hasan Basri dan Noviar Boer.

Di penghujung kariernya sebagai PNS, Ephy merasa bahagia karena tiga anaknya telah mandiri dan dua lagi tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi ternama. Tanpa bermaksud pamer, dia menyebut jika anak pertamanya yang bernama Yolanda Luis berkerja di PT Trakindo Jakarta, anak kedua Alvin Luis menjadi hakim di PN Padangpanjang dan M Arif Luis karyawan BUMN Jakarta. Anak keempat, Suci Luis dan si bungsu Della Luis masing-masing masih mengenyam pendidikan di Trisakti dan STP Bandung.

"Barangkali inilah suatu kebahagian saya di saat hari tua menjelang pensiun sebagai PNS. Dengan senantiasa mengharapkan ridha dari Allah Swt, keluarga kecil ini selalu mendapat perlindungan dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ujarnya. ***

loading...
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww