PotretNews.com Selasa 22 Mei 2018

Speedboat Diterjang Gelombang Bono ”7 Hantu” Pelalawan, Balita dan 3 Orang Dewasa Hilang

<i>Speedboat</i> Diterjang Gelombang Bono ”7 Hantu” Pelalawan, Balita dan 3 Orang Dewasa Hilang

Ilustrasi/Gelombang Bono di Pelalawan.

Rabu, 30 November 2016 15:38 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Seorang bayi lima tahun (balita) dan 3 orang dewasa dilaporkan hilang akibat speedboat yang mereka tumpangi tenggelam diterjang gelombang Bono yang dijuluki ombak ”7 hantu” di perairan Sungai Kampar Kecamatan Telukmeranti Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (30/11/2016) siang sekira pukul 12.00 WIB.Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIk mengatakan, dari hasil pendataan sementara, korban selamat sekira 20 orang. Sedangkan korban yang belum diketahui keberadaannya atau masih dalam pencarian sebanyak 4 orang.

"Satu bayi, 1 wanita dewasa ,dan 2 pria dewasa belum ditemukan. Sedangkan informasi awak, masih di dalam speed yang terbalik di hantam gelombang Bono," ujar Ari sebagaimana dikutip potretnews.com dari merdeka.com.

Ari menjelaskan, peristiwa berawal ketika speedboat penumpang umum tersebut mendahului (menghindari) gelombang Bono Sungai Kampar yang datang secara tiba-tiba.

Ads
"Namun karena kuatnya gelombang Bono, speedboat langsung terbalik. Sebagian besar penumpang sudah di selamatkan kapal motor pompong yang membawa sawit ke Telukmeranti," ucap Ari.

Menurut Ari, saat ini anggota Polisi Air dan Polsek Meranti sedang perjalanan ke lokasi speed yang terbalik dan tenggelam tersebut. Pihaknya mengalami kesulitan berkomunikasi dengan warga dan nelayan setempat yang menyelamatkan warga karena sulitnya sinya di lokasi.

"Kita masih terus berusaha komunikasi dengan petugas yang di sana, sedangkan petugas lainnya sedang menuju lokasi dan masih dalam perjalanan," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Pelalawan, Umum, Peristiwa
Pesona Siak
wwwwww