PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Selalu Punya Alasan Mangkir, Anggota DPRD Riau Husni Thamrin Marah karena Kepala BPMPD Lagi-lagi Tak Hadir saat Pembahasan Anggaran SKPD yang Dipimpinnya

Selalu Punya Alasan Mangkir, Anggota DPRD Riau Husni Thamrin Marah karena Kepala BPMPD Lagi-lagi Tak Hadir saat Pembahasan Anggaran SKPD yang Dipimpinnya

Kepala BPMPD Riau Ismail Fauzi memberikan pengarahan dalam acara sosialisasi LKPM Online, beberapa waktu lalu.

Senin, 28 November 2016 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pihak Komisi C DPRD Provinsi Riau menyayangkan ketidakhadiran Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau Ismail Fauzi, saat hearing pembahasan APBD Riau 2017 pada Senin (28/11) di ruang Komisi C DPRD Riau.Anggota Komisi C DPRD Riau, Husni Tamrin sempat marah dalam hearing tersebut, karena Sekretaris BPMPD Riau, Fatmasari Manap menyampaikan bahwa atasannya tengah berada di Jakarta, untuk mendampingi Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA dalam suatu pekerjaan dinas.

”Ini penting mana APBD atau Riau Expo. Kami didesak untuk sampai 30 November 2016. Ini kan enak-enak aja. Riau Expo-lah. Ke Jakarta-lah,” tegas Tamrin dalam kesempatan itu.

Anggota Komisi C DPRD Riau lainnya, Husaimi Hamidi mengatakan, sikap Kepala BPMPD Riau ini tidak kali itu saja tidak hadir dengan beragam alasan, tapi sudah terjadi berulang kali sebelumnya.

Ads
“Bukan kali pertama pembahasan APBD Kaban (Kepala Badan) tidak hadir. Ada istrinya sakitlah. Keponakannya nikah, jadi saya tak kaget lagi kejadian seperti ini. Menurut saya, tidak perlu dibahas. Itu risiko. Saya mencatat, Badan ini tidak punya komitmen membangun Riau,” kata dia seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Komisi C DPRD Riau akhirnya sepakat tidak akan membahas anggaran ini bersama BPMPD Riau, dan akan membawanya langsung ke Badan Anggaran DPRD Riau. Tamrin juga menyebut pihaknya tidak bisa menjamin akan ada anggaran untuk SKPD yang bersangkutan.

“Kalau ini tetap dibahas di sini, apa berani Ibu sekretaris tanggungjawab. Kan tidak,” tambah Husaimi Hamidi.

Sementara itu, Sekretaris BPMPD Riau, Fatmasari Manap, mengaku pasrah dengan keputusan Komisi C DPRD Riau tersebut. “Apap un keputusan bapak-bapak dan ibu-ibu, kami terima. Karena keputusan mutlak kepada bapak,” ujarnya pasrah. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww