PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Bakau di Pulau Untut Pelalawan Rusak Diduga karena Dijadikan Tempat Sandar Kapal Tongkang PT Indah Kiat

Bakau di Pulau Untut Pelalawan Rusak Diduga karena Dijadikan Tempat Sandar Kapal Tongkang PT Indah Kiat

Kapal tongkang bersandar di Pulau Untut, Desa Labuhanbilik, Telukmeranti.

Senin, 28 November 2016 16:53 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Rusaknya bakau di Pulau Untut, Desa Labuhanbilik, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau akibat dijadikan sebagai tempat sandar ilegal kapal-kapal tongkang PT Indah Kiat.Menindaklanjuti persoalan itu, gabungan Komisi DPRD Kabupaten Pelalawan akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan.

"Kita akan panggil peusahaan melalui rapat gabungan," kata Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto SP, Senin (28/11/2016). Tujuan dari pemanggilan pihak perusahaan, imbuh Suprianto sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, untuk mendapatkan penjelasan terkait kerusakan yang terjadi di Pulau Untut.

"Kita minta penjelasan kepada PT Indah Kiat. Mereka tidak mempunyai pelabuhan tambat, meski perusahaan besar," katanya. Suprianto menegaskan, persoalan Pulau Untut harus secepatnya diselesaikan. Kerusakan yang terjadi di Pulau Untut sudah sangat memprihatinkan.

"Pulau Untut ini bisa hilang, sebab abrasi yang terjadi sudah sangat parah. Kerusakan ekositem juga sudah demikian parahnya," ujar Suprianto. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww