PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Jalan Garuda Sakti Pekanbaru Tepatnya di Kilometer 1 Rusak Parah, Lubang ”Menganga” Menunggu Korban

Jalan Garuda Sakti Pekanbaru Tepatnya di Kilometer 1 Rusak Parah, Lubang ”Menganga” Menunggu Korban

Jalan Garuda Sakti di kilometer 1 rusak parah.

Minggu, 27 November 2016 12:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jalan Garuda Sakti Panam Pekanbaru Provinsi Riau kini kondisinya rusak parah. Terutama posisi 50 meter dari Simpang Panam, terlihat beberapa titik berlubang dalam dan menganga di jalur tersebut. Bahkan lubang tersebut hingga ke kilometer 2 jalan tersebut.Jalan buruk dan kondisi parah tersebut sebenarnya terjadi setiap tahun. Meski pemerintah sudah memperbaikinya, namun kondisi jalan tetap rusak. Tentunya, ada yang salah dalam membangun jalan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Minggu (27/11/2016) menyebutkan, meski jalan tersebut setiap tahun diperbaiki, namun dinilai tidak maksimal. Jalan Garuda Sakti dari simpang Panam hingga ke kilometer 2 itu, harusnya tidak diaspal. Tapi harusnya dibetonisasi.

Sebab, kendaraan yang melintas di jalur tersebut, di antaranya bertonase tinggi. Sehingga kekuatan aspal tidak kuat menahan beratnya kendaraan. Lebih dari itu, penyebab Jalan Garuda Sakti tersebut hancur, karena tidak berfungsinya drainase.

Sehingga jika hujan mengguyur, air mengenang di jalan, yang membuat jalan menjadi hancur. "Sebenarnya ini menjadi perhatian serius, terutama Pemprov Riau melalui Dinas Bina Marga. Karena jalan tersebut tanggung jawab Pemprov. Kalau hanya sekadar diperbaiki, maka akan seperti ini terus," kata Jhon Romi seperti dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Politisi PDI-P ini juga meminta, agar pemerintah kota (pemkot) melalui SKPD tekait, harus aktif mengusulkan kondisi jalan ini ke Pemprov. Karena jika dibiarkan, sangat menyulitkan masyarakat Pekanbaru. Terutama rawan kecelakaan dan banjir di kawasan tersebut. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww