PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

”Titian Muhibah” Universiti Sains Islam Malaysia ke UIN Suska Riau lewat Kembara Dakwah

”Titian Muhibah” Universiti Sains Islam Malaysia ke UIN Suska Riau lewat <i>Kembara Dakwah</i>

Foto bersama usai pertemuan.

Senin, 21 November 2016 22:37 WIB
Citizen Journalism
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) mengadakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi Jurusan Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Jumat (18/11/2016) lalu.Kegiatan ini diadakan dalam rangka kembara dakwah (perjalanan dakwah, red) USIM sekaligus Silaturahmi dan menjalankan program Global Islamic Student Outreach (GISO).

BACA JUGA:

. Gerakan Rp 1.000 Sebulan, Cara Sederhana Mahasiswa UIN Suska Salurkan Beasiswa ke Kaum Papa di Pelosok Desa

Ads
Filzah Hanin binti Rizal salah seorang mahasiswi dari USIM mengemukakan, kegiatan ini merupakan program wajib bagi setiap mahasiswa USIM untuk mengunjungi beberapa negara untuk sharing seputar dakwah dan pengaplikasiannya di beberapa negara.

Menurut dia, program ini berlangsung setiap tahun dari dana mahasiswa yang dikumpulkan dari semester 1 sampai 4. ”Sayang sekali jika tidak digunakan untuk keperluan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Penyambutan Mahasiswa dari USIM, Mustafa, menyebut kembara dakwah sangat baik untuk dilaksanakan, karena selain kita belajar memahami budaya antarnegara, kita juga bisa berbagi informasi seputar dakwah di luar kampus dan kegiatan lainnya.

Untuk kunjungan ini, USIM mendatangkan sebanyak 22 orang mahasiswa dan mahasiswinya. Hanin selaku mahasiswi dari USIM juga berharap agar silaturahmi ini dapat terjalin terus menerus dan Indonesia khususnya UIN Suska Riau juga dapat berkunjung ke USIM di lain waktu. (rls)

Penulis/Pengirim:
Anisyah Cha/anisyah.095@gmail.com
Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska 
Jurusan Ilmu Komunikasi Semester 5

loading...
Kategori : Pekanbaru, Umum
Pesona Siak
wwwwww