PotretNews.com Sabtu 07 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Sampah Berserakan di Halaman Kantor Gubernur Riau Sudah Dibersihkan

Sampah Berserakan di Halaman Kantor Gubernur Riau Sudah Dibersihkan

Halaman Kantor Gubernur Riau sudah bersih seperti semula.

Minggu, 20 November 2016 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sampah yang sempat berserakan usai senam massal, siang ini halaman Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sudah bersih. Pemprov Riau mengimbau masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Pantauan di lapangan, Minggu (20/11/2016), pukul 12.30 WIB, sampah yang berserakan di halaman sudah tak tampak lagi. Halaman kantor Gubernur Riau yang bersemen itu, sudah tampak bersih dibandingkan tadi pagi usai ada acara senam massal jadi tempat pembuangan sampah.

Halaman tersebut, sudah tampak sedia kala. Sejumlah papan nama pejabat sudah berada di halaman. Begitu juga tempat podium untuk upacara sudah disusun kembali di halaman. Sampah botol air mineral dan brosur yang berserakan sudah dibersihkan.

Terakhir terlihat ada mobil pikap warna hitam yang lagi mengumpulkan spanduk. Dua orang dalam mobil tersebut tampak sibuk mengangkut umbul-umbul usai acara senam massal tadi pagi.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman, mengatakan, dengan kejadian sampah berserakan usai acara senam massal, diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, marilah kita sama-sama untuk selalu menjaga kebersihan," kata Darusman seperti dikutip potretnews.com dari detik.com.

Darusman menjelaskan, bahwa kondisi halaman Kantor Gubernur Riau saat ini sudah dibersihkan pihak panitia bekerjasama dengan petugas kebersihan.

"Soal kebersihan inikan sebenarnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan, sangat kita harapkan ke masyarakat. Tidak hanya di wilayah perkantoran kami saja, dimanapun tentunya jangan buang sampah sembarangan," ujar Darusman.

Sebagaimana diketahui, tadi pagi halaman kantor Gubernur Riau dijadikan tempat senam massal. Seratusan warga tumpah ruah melaksanakan senam jantung sehat. Sayangnya, usai acara para perserta meninggalkan sampah di halaman kantor Gubernur Riau itu. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Peristiwa
Loading...
www www