PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Riau

Suwarjono: Kini Banyak Media yang Malah Membodohkan Masyarakat

Suwarjono: Kini Banyak Media yang Malah Membodohkan Masyarakat

Ketua AJI Indonesia Suwarjono, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Media 2016 di Pekanbaru.

Sabtu, 19 November 2016 16:53 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Suwarjono menegaskan, bahwa di era banjir informasi banyak media yang bukan malah mencerdaskan tapi malah membodohkan masyarakat.BERITA TERKAIT:

. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Dukung Sertifikasi Wartawan

"Digelarnya Festival Media 2016, salah satunya bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat. Bukan malah membodohkan masyarakat," kata Suwarjono dalam sambutannya di pembukaan Festival Media yang digelar AJI di Pekanbaru, Riau, 19-20 November 2016.

Ads
BACA JUGA:

. Mulai Februari 2017, Hanya Media Massa Terverifikasi Dewan Pers yang Boleh Meliput

Menurut dia, masyarakat harus melek media, setelah banjir informasi. "Karena saat ini telah banyaknya media yang bermunculan. Setelah banyak media, masyarakat malah bukan makin cerdas. Tapi malah membodohi masyarakat. Karena hanya mengambil informasi yang dibutuhkan," tuturnya.

Suwarjono menyebut, Festival Media digelar ingin mengajak masyarakat kritis terhadap apa yang diberitakan media. Baik media cetak, televisi, online dan radio.

"Festival Media kali ini mengangkat tema Media Cerdas, Lestarikan Bumi. Digelar di Riau, karena Riau pernah terjadi bencana asap. Bumi Riau harus diselamatkan. Lestarikan lingkungan," ujar Suwarjono. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

Tour de Siak 2018
wwwwww