Home > Berita > Inhil

Diterjang Longsor, Sejumlah Rumah di Kuala Enok Inhil Hanyut ke Laut saat Penghuninya Tidur Pulas

Diterjang Longsor, Sejumlah Rumah di Kuala Enok Inhil Hanyut ke Laut saat Penghuninya Tidur Pulas

Sejumlah rumah dan fasilitas umum di Kuala Enok Inhil rusak akibat diterjang longsor, Sabtu (19/11/2016) sekira pukul 00.35 WIB.

Sabtu, 19 November 2016 17:25 WIB
Muhammad Yusuf
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com -Bencana tanah longsor terjadi RT 01 RW 01 Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (19/11/2016) sekira pukul 00.35 WIB. Dalam musibah ini sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak. Berdasarkan hasil pendataan ada tiga unit rumah warga yang roboh akibat longsor. Rumah yang rusak itu adalah milik Ratini (54), milik Mujiburahman (44) dan Yunrafiza (51).

BACA JUGA:

. Tanah Longsor Landa Kuala Enok Inhil, Haji Maparessa Nyaris Hanyut Bersama Rumahnya

Warga yang rumahnya terkena longsor yang berada di tepian sungai hanya bisa menyelamatkan barang seadanya. Karena usai longsor rumah mereka masuk ke sungai dan seterusnya ke laut. Bencana longsong terjadi dini hari tadi saat warga sedang terlelap tidur.

"Akibat musibah itu tiga rumah warga mengalami rusak berat," ucap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sabtu (19/11/2016). Selain rumah warga, bencana longsor juga mengakibatkan sebuah pelabuhan penyeberangan Sei Rumah rusak berat. Selain itu halam masjid serta tempat pengambilan air wudhu milik Mesjid Nurul Jalal juga rusak akibat longsor.

"Bencana longsor ini terjadi akibat adanya abrasi. Kerugian dalam musibah ini sekitar Rp350 juta. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
wwwwww