Home > Berita > Riau

Banjir di Jambi Putus Akses Lintas Timur Sumatera Menuju Riau

Banjir di Jambi Putus Akses Lintas Timur Sumatera Menuju Riau

Banjir di Jambi.

Jum'at, 18 November 2016 14:51 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Banjir di Provinsi Jambi merusak ratusan hektare sawah dan rumah warga. Tak hanya itu, banjir juga memutuskan jalur lintas timur Sumatera menuju Provinsi Riau di Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjabbar. Kecamatan Merlung merupakan daerah perbatasan yang menghubungkan Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau.

"Banjir di sini sudah terjadi sejak Senin. Puncaknya, Rabu kemarin sudah merendam kantor Polsek dan Camat Merlung," ujar Ida, warga Kecamatan Merlung, Kamis (17/11/2016).

BACA JUGA:

. BMKG Prediksi 4 Hari ke Depan Riau Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Waspada Banjir dan Longsor

Menurut Ida, ketinggian banjir rata-rata mencapai 80 sentimeter. Akibatnya, banjir juga merendam jalur utama menuju Provinsi Riau. "Macet total karena banjir jadinya," ucap dia sebagaimana dikutip potretnews.com dari liputan6.com.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga mengatakan banjir mengakibatkan jalur lintas timur Jambi lumpuh total. Persinya, mulai dari depan Polsek Merlung hingga jalan menuju Pelabuhan Dagang Provinsi Riau dan sebaliknya. "Antrean kendaraan cukup panjang sampai dua kilometer," kata dia.

SIMAK:

. Tangsi, Saksi Bisu Kejayaan Kolonial Belanda di ”Negeri Istana” Kabupaten Siak yang Menyimpan Sejuta Misteri

. Dengan Alasan Adat, Jasad Tan Malaka akan Dipindahkan dari Kediri ke Tanah Minang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menyebutkan 77 rumah terendam banjir di Kecamatan Merlung.

BPBD Jambi juga menyebutkan, warga belum ada yang mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing, meski sudah banyak rumah yang terendam banjir. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww