PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Rohul

BMKG Prediksi 4 Hari ke Depan Riau Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Waspada Banjir dan Longsor

BMKG Prediksi 4 Hari ke Depan Riau Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Waspada Banjir dan Longsor

Jembatan Pisang Kolek di Kabupaten Rokan Hulu ambruk diterjang banjir.

Kamis, 17 November 2016 19:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Goefisika (BMKG) memprediksi empat hari ke depan Provinsi Riau akan dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Dengan kondisi cuaca ini, BMKG Pekanbaru meminta kepada semua pihak agar waspada terhadap bencana banjir dan longsor yang berpotensi di Riau."Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Riau bagian tengah, barat dan selatan. Ini diprediksi mulai terjadi hari ini sampai tanggal 20 November 2017," kata Staf BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, Kamis (17/11/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com.

BACA JUGA:

. Riau dan Sumbar akan Terus Alami Peningkatan Curah Hujan, Hati-hati Lewati Kawasan Rawan Longsor

Ads
Sejumlah wilayah yang berpotensi banjir karena curah hujan tinggi dipredisik terjadi di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Riau bagian pesisir yaitu Kabupaten Bengkalis dan Meranti.

Pada 13 November 2016, longsor terjadi di Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar dilanda longsor. Akibat longsor itu jalan lintas barat yang menghubungkan Riau dan Propinsi Sumatera Barat sempat tergangu.

Di hari sama, di Kabupaten Rohul juga dilanda banjir yang mengakibat ratusan rumah warga terendam. Dua bencana itu terjadi akibat hujan yang terjadi beberapa hari. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Rohul, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww