PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Terungkap! Gubernur Riau Arsyadjuliandi Cium Gelagat Oknum PNS di SKPD Mencoba Palsukan SPJ dengan ”Membujuk” Tenaga IT

Terungkap! Gubernur Riau Arsyadjuliandi Cium Gelagat Oknum PNS di SKPD Mencoba Palsukan SPJ dengan ”Membujuk” Tenaga IT

Ilustrasi.

Kamis, 17 November 2016 14:39 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk mendukung integrasi Riau Go IT, masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Ria dibekali tenaga IT khusus. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan oleh sejumlah oknum PNS untuk memalsukan surat perintah jalan (SPJ).BACA JUGA:

. Arsyadjuliandi Rachman Peringatkan Jajarannya: Jangan Coba-coba Catut Nama Gubernur Riau!

"Saya dapat laporan, tenaga IT yang kita letakkan di dinas dan badan diminta macam-macam suruh menulis SPJ (manipulasi)," kata Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA saat memimpin rapat persiapan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (17/11/2016) siang.

Ads
Tanpa basa-basi, orang nomor satu di Riau itu pun menegaskan kepada seluruh PNS agar tidak meniru tindakan curang memanipulasi SPJ memakai tenaga IT. Ia mengibaratkan, perbuatan seperti itu tak ubahnya seperti menyuruh tenaga akuntan akrual basis untuk mengisikan absen.

"Saya orangnya nggak basa-basi pak, buk. Maaf kalau tidak berkenan, memang ada laporannya. Tak perlu saya konfirmasi pada pimpinannya. Saya malah khawatir itu bisa dijadikan alat KKN PNS bersama kepala SKPD nya. Pokoknya jangan lakukan itu," ujar pria yang akrab disapa Andi Rachman. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww