PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang Prihatin Tingginya Angka Lakalantas di Daerah Itu, Setiap Ada Kecelakaan Korbannya Selalu Tewas

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang Prihatin Tingginya Angka Lakalantas di Daerah Itu, Setiap Ada Kecelakaan Korbannya Selalu Tewas

AKBP Dasuki Herlambang SIK MH memberi arahan kepada pasukan yang akan melakukan Operasi Zebra Siak 2016, Rabu (16/11/2016) pagi.

Rabu, 16 November 2016 16:23 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tingginya angka kecelakaan di jalan raya menuai keprihatinan semua pihak. Sebab, setiap adanya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), selalu ada korban yang meninggal dunia."Sudah banyak yang meninggal dunia di jalan raya ini, dari Juni sampai Oktober saja, itu sudah hampir 10 orang yang meninggal di jalan," kata Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2016, Rabu (16/11/2016) pagi di Mapolres Kuansing.

"Seperti di Kotobaru kemarin, itu dua nyawa yang langsung melayang di tempat. Begitu juga di Pucukrantau, laga kambing lagi," lanjut Dasuki.

Tingginya angka kematian di jalan raya, lanjut dia, disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Setiap kecelakaan, pasti diawali dengan pelanggaran. Bisa jadi melawan arus atau melebihi batas kecepatan dan bisa juga karena tidak lengkap, seperti tak pakai helm," papar Dasuki sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Karena itu, Dasuki mengimbau agar seluruh masyarakat Kuansing untuk pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

"Dengan operasi zebra, kita berharap kesadaran berlalulintas pada masyarakat terus meningkat. Sehingga, angka kecelakaan di jalan raya bisa ditekan," ujar Dasuki. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww