PotretNews.com Sabtu 22 September 2018

Ups.. Tunggakan Listrik Pemerintah Kota Pekanbaru Rp20 Miliar

Ups.. Tunggakan Listrik Pemerintah Kota Pekanbaru Rp20 Miliar

Lampu penerangan jalan umum di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Selasa, 15 November 2016 14:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tunggakan listrik Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mencapai Rp20 miliar. Biaya tersebut terhitung dari penggunaan listrik penerangan jalan umum (PJU) yang berlangsung sejak bulan Agustus hingga Oktober 2016.Jumlah tunggakan listrik tersebut diakui oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru Edward Sanger. Ia mengaku akan menyelesaikan secepatnya pembayaran tunggakan tersebut.

BACA JUGA:

. Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemkot Pekanbaru di Tenayan Raya Terhenti

Ads
"Benar kami ada tunggakan pembayaran listrik PJU. Tunggakan itu terhitung bulan Agustus, September, Oktober 2016. Total nilai tunggakan pembayaran listrik PJU sebesar Rp20 miliar," kata Edwar, Selasa (15/11/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kepala BPBD Provinsi Riau ini menjelaskan, tunggakan tersebut terjadi sebelum dirinya menjabat pelaksana tugas wali kota. Soal tunggakan tersebut diketahui setelah pihak PLN Pekanbaru melakukan tagihan belum lama ini.

Edward mengaku sudah memanggil satuan kerja terkait untuk meminta penjelasan soal tunggakan listrik PJU itu.

"Saya sudah sampaikan ke PLN bahwa saya akan segera mencarikan solusinya untuk tahap awal mungkin kami akan mencicil dulu. Artinya, kami komit untuk membayarnya, insya Allah, bulan Desember nanti akan kami bayar," kata Edwar.

Menurut dia, pihak PLN Cabang Pekanbaru pun dapat memahami soal tunggakan tersebut. Sebagai kewajiban pihaknya tentu akan koordinasikan lagi di internal untuk mencarikan solusi ini segera terbayar. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

Tour de Siak 2018
wwwwww