PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Riau

Pasca-longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Bisa Dilalui

Pasca-longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Bisa Dilalui

Longsor yang terjadi di jalur Riau-Sumbar. (foto: okezone.com)

Senin, 14 November 2016 19:30 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Pascamusibah longsor di jalan lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) arus lalu lintas mulai normal. Namun, pihak kepolisian tetap berjaga untuk mengatur arus lalu lintas.BERITA TERKAIT:

. Longsor Landa Jalur Riau-Sumbar, Warga Diimbau Waspada Hujan dan Angin Kencang

. Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat Longsor di Tiga Lokasi

Ads
"Saat ini arus lalu lintas dari Riau ke Sumbar dan sebaliknya sudah normal," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy, Senin (14/11/2016).

Namun demikian, pihak kepolisian dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas. Personil tersebut ditempatkan di tiga titik longsor yakni di KM 77, 80 dan 82 daerah Rantau Berangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Riau.

Dinas PU Provinsi Riau mengerahkan alat berat ke lokasi untuk mengangkat material berupa bebatuan, tanah dan pemohonan di tiga lokasi tersebut. Setelah beberapa jam bekerja, akhirnya material berhasil dibersihkan dari badan jalan.

"Namun alat berat masih disiapkan di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya longsor susulan," imbuhnya sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta kepada warga Riau untuk berhati hati. Ini disebabkan karena Riau sudah masuk musim penghujan.

"Hujan disertai angin kencang dan petir hampir merata di seluruh wilayah di Riau. Jadi kita imbau semua pihak waspada," kata Staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww