Home > Berita > Umum

Jelang Libur Tahun Baru 2017, Alat Berat Disiagakan di Daerah Rawan Longsor Jalur Riau-Sumbar

Jelang Libur Tahun Baru 2017, Alat Berat Disiagakan di Daerah Rawan Longsor Jalur Riau-Sumbar

Ilustrasi.

Kamis, 22 Desember 2016 12:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk mengantisipasi bencana pada libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pihak kepolisian di Riau telah menyiapkan pengamanan di sepanjang jalan yang akan dilalui, serta mengerahkan alat berat. Alat berat itu disiapakan di berbagai titik terutama di wilayah yang rawan longsor seperti jalur lintas barat, Riau-Sumatera Barat (Sumbar).

"Ada beberapa titik rawan longsong yang disiagakan di jalur longsor di Kabupaten Kampar," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Riau Guritno Wibowo, Rabu (21/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Beberapa titik rawan longsong di Kabupaten Kampar yang menghubungkan dengan Sumbar yakni berada di Kilometer 77, Km 80, dan 82 di Desa Merangin, Kecamatan Kuok.

Selain alat berat, pihak kepolisian juga menyiapkan jalur alternatif di jalur Riau Sumbar. "Jika terjadi longsong, petugas akan memandu menuju jalur alternatif," imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2016 Polres Kampar jajaran akan mendirikan 6 pos pengamanan. "Pos pengamanan tersebar di beberapa ruas jalan utama termasuk daerah yang rawan macet dan longsor," ucap Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
wwwwww