PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Longsor Landa Jalur Riau-Sumbar, Warga Diimbau Waspada Hujan dan Angin Kencang

Longsor Landa Jalur Riau-Sumbar, Warga Diimbau Waspada Hujan dan Angin Kencang

Ilustrasi.

Senin, 14 November 2016 14:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan saat ini Provinsi Riau memasuki musim hujan. Masyarakat pun diminta waspada.BERITA TERKAIT:

. Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat Longsor di Tiga Lokasi

Staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, mengatakan berdasarkan analisis cuaca, hujan dengan intensitas sedang disertai petir hampir merata terjadi di Riau.

Ads
"Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Riau bagian barat, tengah, dan selatan," ucap Slamet Riyadi, Senin (14/11/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com. Hujan disertai angin kencang itu diprediksi terjadi pada sore, malam, dan dini hari.

BMKG juga meminta warga waspada, khususnya di wilayah perairan karena adanya hujan dan angin dapat menimbulkan gelombang tinggi. Pada Minggu 13 November 2016 malam, hujan di wilayah Riau tadi menyebabkan longsor di tiga titik di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Daerah itu adalah kilometer 77, 80, dan 82 Rantau Berangin, Desa Merangin. Tiga daerah longsor itu merupakan jalur yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat. Saat ini petugas dari Dinas PU masih mengupayakan pembersihan material bebatuan dengan mengerahkan alat berat. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Pesona Siak
wwwwww