PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Riau

Imbas Longsor, Lalu Lintas Jalur Riau-Sumbar Tersendat

Imbas Longsor, Lalu Lintas Jalur Riau-Sumbar Tersendat

Ilustrasi.

Senin, 14 November 2016 12:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kampar, Riau membuat jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) mengalami longsor pada sejumlah titik.BERITA TERKAIT:

. Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat Longsor di Tiga Lokasi

. Dilanda Longsor, Jalur Lintas Riau-Sumatera Barat Terapkan Buka Tutup

Ads
"Setidaknya ada tiga titik longsor yang terjadi di Kecamatan Kuok, Kampar," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Senin (14/11/2016).

Edy menuturkan tiga titik longsor tersebut seluruhnya berada di Dusun Berangin, Desa Merangin, Kuok. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu 13 November 2016 malam hingga Senin dini hari tadi. Ketiga lokasi yang mengalami longsor tersebut adalah KM 77 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin, Kuok. Material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN sempat menutupi badan jalan.

"Arus lalu lintas dari kedua arah sempat terputus. Namun Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi telah mengerahkan alat berat untuk membersihkan material," urainya sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Kini, arus lalu lintas sudah kembali dibuka dan dapat dilalui dari kedua arah. Selain KM 77, longsor juga terjadi di KM 80. Hanya saja, material longsor berupa bongkahan batu cadas yang menutupi sebagian badan jalan membuat lalu lintas jadi tersendat. "Arus lalu lintas sedikit tersendat karena dilakukan dengan sistem buka tutup," sambungnya.

Sementara pada titik ke tiga, KM 82, material longsor berupa tanah dan kayu yang sempat menutupi jalan telah berhasil dibuka kembali. Dinas PU Provinsi yang telah menyiagakan alat berat di sekitar lokasi rawan longsor hingga dini hari tadi yang terus bekerja membersihkan material.

Sementara jajaran Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat terus berusaha membantu melancarkan arus lalu lintas. Edy menuturkan pembersihan material dilanjutkan pada Senin ini hingga lalu lintas kembali normal. Lebih jauh, Edy mengimbau kepada warga masyarakat yang melewati daerah ini untuk berhati-hati dan waspada terutama saat turun hujan karena lokasi ini rawan longsor. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww