PotretNews.com Sabtu 22 September 2018

HMI Pekanbaru Desak Pembebasan Rekannya yang Ditahan Polda Metro Jaya

HMI Pekanbaru Desak Pembebasan Rekannya yang Ditahan Polda Metro Jaya

Puluhan massa HMI se-Pekanbaru saat menggelar orasi di Jalan Cut Nyak Dhien sebelum long march ke Mapolda Riau, Senin sore. (foto: goriau.com)

Senin, 14 November 2016 15:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Pekanbaru menggelar unjuk rasa di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mapolda Riau, Senin (13/11/2016) sore, pukul 15.00 WIB.BERITA TERKAIT:

. Tak Punya Alasan Menahan, Sekjen PB HMI Dibebaskan Polisi

Mereka menuntut pihak Polda Metro Jaya melepaskan kader-kadernya yang ditangkap karena diduga menjadi provokator saat aksi damai menuntut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Jumat (4/11/2016) lalu.

Ads
Massa mengecam pihak Polda Metro Jaya yang diduga melakukan tangkap paksa terhadap sejumlah kader HMI yang diduga terlibat dan menjadi provokasi saat kericuhan aksi damai di depan Istana Negara.

Dalam aksi damai pada Jumat (4/11/2016) lalu, bentrokan sempat pecah. Bahkan sejumlah personel polisi yang bertugas mengamankan jalan aksi menjadi korban luka-luka karena terkena lemparan batu dan bambu.

Pantauan di lapangan, saat ini baru puluhan massa HMI yang mulai melakukan long march dari Jalan Cut Nyak Dien menuju ke Mapolda Riau. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww