PotretNews.com Senin 24 September 2018

Tak Punya Alasan Menahan, Sekjen PB HMI Dibebaskan Polisi

Tak Punya Alasan Menahan, Sekjen PB HMI Dibebaskan Polisi

Ilustrasi/Sebagian tokoh yang pernah menjadi kader HMI.

Rabu, 09 November 2016 11:05 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Aparat kepolisian akhirnya membebaskan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Amijaya, Selasa (8/11/2016) malam.Hal itu sebagaimana diinformasikan Anggota Tim Advokasi Muslim Indonesia (TAMI), Djafar Ruliansyah Lubis, sebagaimana dikutip potretnews.com dari rakyat merdeka, Rabu (9/11/2016).

BERITA TERKAIT:

. Sikapi Demo 4 November, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo: Saya Lebih Baik Jadi Tumbal Bhinneka Tunggal Ika daripada Jadi Presiden

Ads
Amijaya dan empat orang rekannya menjalani proses penahanan sejak Selasa subuh. Mereka dianggap terlibat dalam aksi ricuh demo 4 November lalu.

Djafar menerangkan, meski telah diperintahkan bebas oleh Polisi, Amijaya masih belum mau meninggalkan Polda Metro Jaya. "Dia masih bertahan. Jadi adinda sekjen itu masih di polda sampai dibebaskan yang 4 orang lagi," ungkapnya.

Djafar menerangkan, keempat kader HMI yang tertangkap, tidak pernah meneken surat penetapan tersangka yang diserahkan oleh penyidik. Lalu apa alasan sekjen dibebaskan? "Alasan sekjen bebas karena tidak ada alasan apa pun dari penyidik untuk menahan," jawab Djafar. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Politik, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww