PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019
Home > Berita > Inhu

Hilang Kendali setelah Senggol Bak Truk, Pengendara Motor Warga Pekanbaru Tewas Mengenaskan Terlindas di Lintas Timur Desa Kotalama Inhu

Hilang Kendali setelah Senggol Bak Truk, Pengendara Motor Warga Pekanbaru Tewas Mengenaskan Terlindas di Lintas Timur Desa Kotalama Inhu

Ilustrasi.

Jum'at, 11 November 2016 12:55 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Untuk kesekian kalinya, kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Rata-rata penyebab kecelakaan adalah kelalaian pengendara itu sendiri.BACA JUGA:

. Gagal Mendahului Truk Justru Celaka, Ibu 47 Tahun Warga Jalan Sukaramai Dumai Tewas Terlindas

Seperti yang dialami Safriawandi (43) warga Jalan Rawa Indah Komplek Cipta Graha Pekanbaru yang berboncengan dengan Dodi Afriadi (39). Dodi tewas menggenaskan akibat terlindas truk Colt Diesel di Jalan Lintas Timur Desa Kotalama Kecamatan Rengat Barat Inhu.

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kasat Lantas Polres AKP Ricky M Mandey SIK saat dikonfirmasi, Kamis (10/11/2016 menyebutkan, insiden kecelakaan maut tersebut terjadi pada, Rabu (9/11/2016) pagi sekira pukul 10.05 WIB.

Disebutkan Ricky, berawal dari pengendara sepeda motor Suzuki Shogun BM 2410 TH melaju dari arah Airmolek menuju Rengat. Setiba di lokasi, korban yang berboncengan dengan rekannya Dodi Afriadi (39), mendahului sebuah truk Colt Diesel BM 9529 BA yang dikendarai Sardiman (49) warga Jalan Patimura Kecamatan Seberida.

Di saat bersamaan dan dari arah yang sama, truk tronton BA 9479 ZU yang dikemudikan Vitbon Pasaribu (23) warga Jalan Sultan Haji Bandar Lampung juga hendak mendahului truk Colt Diesel yang ada di depannya. Naas, stang sepeda motor yang dikendarai Safriawandi menyenggol bak truk tronton yang mengakibatkan dirinya hilang kendali hingga jatuh ke arah truk Colt Diesel.

Atas peristiwa itu, pengendara sepeda motor mengalami luka berat setelah tertimpa kendaraannya sendiri, sementara penumpangnya Dodi Afriadi tewas mengenaskan ditempat kejadian akibat kepala korban tergilas oleh ban truck Colt Diesel tersebut, jelas Ricky.

"Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini sopir dan kendaraan yang terlibat telah kita amankan. Untuk korban tewas telah kita serahkan pada pihak keluarga dan terhadap korban luka masih dalam perawatan medis di RSUD Indrasari Pematangreba," ujar Ricky. ***

Editor:
Fanny R Susanti

Kategori : Inhu, Hukrim
wwwwww